Dewan sorot kinerja Dishub Bengkalis, sejumlah fasilitas pelabuhan Roro terbengkalai

id DPRD Bengkalis,dishub bengkalis, bengkalis, dermaga bengkalis, dermaga

Dewan sorot kinerja Dishub Bengkalis,  sejumlah fasilitas pelabuhan Roro  terbengkalai

Tetlihat salah satu fasilitas jalur pejalan kaki di pelabuhan penyeberangan Roro Sungai Selari yang terbengkalai pengerjaannya, sehingga berdampak kepada pelayanan terhadap masyarakat sebagai pengguna jasa penyeberangan. (Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Kinerja Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkalis mulai mendapat sorotan dari kalangan DPRD setempat, pasalnya sejumlah sejumlah fasilitas di dermaga Roll On Roll Off (Roro) Sungai Selari Kecamatan Bukit Batu banyak terbengkalai.

"Bagaimana pelayanan bisa berjalan baik terhadap masyarakat, sementara fasilitas pelabuhan banyak yang terbengkalai," ujar Ruby Handoko Ketua Komisi II DPRD Bengkalis, Selasa (14/7).

Dicontohkan pria yang akrab disapa Akok ini, salah satu fasilitas yang terbengkalai yakni jalur untuk pejalan kaki menuju dermaga pelabuhan belum juga dipasang atap, sehingga di waktu hujan masyarakat basah diguyur hujan untuk sampai ke ujung dermaga.

"Dari informasi yang saya terima, terbengkalainya jalur pejalan kaki ini karena pekerjaan sebelumnya ada masalah dan auditnya belum keluar, sehingga proyek tersebut dihentikan," kata Akok.

Walaupun ada persoalan, Akok minta Dishub segera menyelesaikan persoalan terhadap tertundanya pembangunan fasilitas tersebut.

"Kita mintaDishub segera menyelesaikan persoalan tertundanya penyelesaian pekerjaan untuk jalur pejalan kaki yang pernah sebelumnya pernah dipertanyakan ke Dishub," pinta Akok.

Hal yang sama juga diungkapkan anggota DPRD Bengkalis dapil II Zuhandi yang menilai kinerja Dishub lalai dalam menangani kerusakan pada fasilitas dermaga Roro.

"Seharusnya Kadishub Bengkalis Djojo Edi Imhar cepat tanggap dalam memperbaiki sejumlah fasilitas yang rusak, agar pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu, " kata Zuhandi.

Selain itu, kata Zuhandi, dermaga satu Roro Sungai Selari juga tidak bisa difungsikan akibat kondisi dermaga yang mulai banyak mengalami kerusakan.

"Saat ini kami melihat hanya satu dermaga yang difungsikan, sementara arus penyeberangan setiap harinya meningkat dan ini menjadi Pekerjaan Rumah (PR) bagi Dishub untuk menyelesaikannya, sementara dalam waktu dekat akan beroperasi jalur Sungai Selari-Batam," kata Zuhandi.

Baca juga: Dermaga satu Roro Sungai Selari tak berfungsi, ini tanggapan Dishub Bengkalis

Baca juga: Kondisi dermaga Roro Sungai Selari mengkhawatirkan, Dewan minta Dishub turun


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar