GMNI peduli korban banjir

id gmni peduli, korban banjir

Pekanbaru, (ANTARARIAU News) - Sejumlah anggota Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Pekanbaru menggelar aksi penggalangan dana untuk korban banjir di Kabupaten Kampar.

Menurut Ketua Kordinator Lapangan GMNI Pekanbaru, Royan Suyasepta, kepada ANTARA, Ahad, di Pekanbaru menjelaskan, penggalangan dana ini dilakukan di beberapa pasar di Pekanbaru seperti Pasar Bawah, Pasar Cik Puan, Pasar Senapelan, Pasar Kodim, dan Plaza Sukaramai.

"Kegiatan ini akan terus kita lakukan sampai tiga hari ke depan di berbagai tempat di kota Pekanbaru termasuk di kantor DPRD Provinsi Riau, dan beberapa instansi pemerintah lainnya yang ada di Kota Pekanbaru," kata Royan Suyasepta selaku koordinator lapangan penggalangan dana.

Menurut Royan Pada hari pertama aksi yang dilakukan oleh GMNI ini, mendapat respon dari warga yang melakukan aktifitas di pasaran, sehingga menurutnya, dana yang berhasil dikumpul cukup lumayan.

"Pada hari ini dana yang terkumpul lebih kurang Rp1 juta, dana yang terkumpul nantinya akan kita serahkan langsung kepada korban banjir di kabupaten Kampar, kita juga akan langsung turun untuk melihat langsung penderitaan saudara kita disana," ujarnya.

Ia katakan aksi GMNI ini merupakan solidaritas antar sesama manusia, karena sesama manusia yang hidup dibumi harus saling menolong satu sama lain.

"Inilah wujud kepedulian kita terhadap sesama, saling membantu dan memberi. Menolong adalah sebuah kewajiban bagi kader GMNI demi kepentingan bersama," ucap Royan.

Sementara itu Josh Dowel, Ketua DPC GMNI Pekanbaru mengatakan sudah sepantasnya masyarakat Kota Pekanbaru dan Riau umumnya, memperhatikan kondisi bangsa yang ditimpa musibah dan peduli terhadap sesama.