Wahidin, pemancing ikan hilang di sungai

id Basarnas, SAR, Sungai Ciwulan, Kabupaten Tasikmalaya

Wahidin, pemancing ikan hilang di sungai

Petugas Pos SAR Kantor Pencarian dan Pertolongan Tasikmalaya bersiap untuk mencari korban tenggelam di Sungai Ciwulan, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (27/6/2020). (ANTARA/HO-Basarnas)

Tasikmalaya (ANTARA) - Petugas Kantor Pencarian dan Pertolongan Tasikmalaya beserta instansi gabungan lainnya mencari seorang pemancing ikan yang hilang setelah terseret arus Sungai Ciwulan di Desa Tonjongsari, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jawa Barat, Deden Ridwansah membenarkan, seorang warga bernama Wahidin (65) warga Kabupaten Tasikmalaya terseret arus sungai besar di daerah itu.

"Kami mengirimkan satu tim rescue dari Pos SAR Tasikmalaya ke lokasi kejadian untuk melaksanakan operasi SAR," kata Deden.

Ia menuturkan, peristiwa itu bermula saat korban bersama kedua rekannya sedang memancing ikan, kemudian korban hendak menyeberangi sungai lalu terpeleset hingga akhirnya jatuh dan terbawa arus sungai.

"Korban atas nama Wahidin terpeleset saat menyeberangi Sungai Ciwulan," katanya.

Sejumlah warga setempat maupun pemancing lainnya sempat berusaha menolong korban, namun arus sungai dengan cepat membawa korban.

Baca juga: Satu anak hanyut di Sungai Apit Riau ditemukan, begini kronologinya

Kepolisian melaporkan kejadian itu ke Kantor Pencarian dan Pertolongan untuk mencari korban. Selanjutnya petugas gabungan melakukan pencarian menyusuri arus sungai dengan peralatan lengkap untuk memudahkan proses pencarian korban di sungai.

"Hingga saat ini masih dalam pencarian," kata Deden.

Baca juga: Tim SAR terus cari lansia hilang di Sungai Batang Kuantan Riau, begini kronologinya