Ali Khadafi Akan Berkostum PSPS Pekanbaru

id ali khadafi, akan berkostum, psps pekanbaru

Pekanbaru, (ANTARAriau News) - Pemain Togo Ali Khadafi akan resmi berkostum PSPS Pekanbaru di musim kompetisi musim depan, setelah kedua pihak mencapai kesepakatan mengenai nilai kontrak.

Agen Ali Khadafi, Hardimen Koto kepada ANTARA di Pekanbaru, Selasa (20/9), mengatakan kesepakatan harga antara pemainnya itu telah dicapai dengan PSPS Pekanbaru.

Kesepakatan kontrak itu, menurutnya berdurasi satu musim, "Kalau Ali Khadafi sudah deal dengan PSPS. Harga juga sudah deal. Untuk satu musim" kata Hardimen Koto.

Hanya saja, mengenai harga pemain asal Togo ini, Hardimen enggan merinci. "Itu rahasia perusahaan lah" katanya.

Hardimen menjelaskan beberapa alasan Ali Khadafi bermain di PSPS Pekanbaru untuk musim ini. Salah satunya, mantan pemain Bontang FC ini tertarik dengan sistem Mundari Karya dalam hal melatih.

"Merasa cocok dengan Mundari. Lagian dia (Ali Khadafi) juga ingin suasana baru dan memilih klub di daerah Sumatra. Selama ini kan dia main di wilayah Timur. PSPS ini cocok dengannya," kata Hardimen lagi.

Sebelumnya asisten manajer PSPS Pekanbaru Boy Sabirin sendiri mengatakan, peluang Ali Khadafi untuk berkostum Asykar Bertuah musim depan sangat besar. Beberapa pihak, kata Boy, memang menyarankan agar PSPS segera merekrut mantan pemain Bontang FC ini.

Boy sendiri menjelaskan alasan merekrut Ali Khadafi. Selain skill yang dinilai sudah teruji, harga pemain yang berposisi di winger ini ternyata menurun drastis bila dibandingkan musim lalu, saat dia masih berkostum Bontang FC.

Musim lalu, kata Boy, harga Ali Khadafi mencapai Rp1,1 miliar dalam satu musim. Untuk musim depan, harganya merosot tajam, lebih dari setengah harga musim lalu.

"Pemain-pemain seperti ini yang kita cari. Harga murah tapi punya kemampuan yang bagus. Kalau musim lalu Ali (Khadafi) ini harganya Rp1,1 miliar, sekarang turun hampir setengah lebih," kata Boy.

Hanya saja, Boy juga tidak mau menyebut detail harga Ali Khafai. Ketika Tribun mengajukan kisaran harga, apakah sekitar Rp300-400 juta, Boy hanya menjawab, "Sekitar segitu lah."

Selain membawahi Ali Khadafi, Hardimen Koto juga menjadi agen pemain Lee Saongmin, pemain asal Korea Selatan yang juga seleksi di PSPS. Hardimen pun memperkirakan Senin (19/9) lalu, keputusan harga Lee sudah bisa diketahui.

"Kalau soal Lee, hari ini dealnya," katanya. Hanya saja, hingga Selasa sore, belum bisa didapat apakah deal tersebut benar sudah terjadi atau belum.