Seorang pemancing hilang tenggelam di Aceh Utara

id Aceh,SAR,pemancing hilang,pemancing tenggelam,aceh utara,Kantor SAR Banda Aceh,pemerintah aceh,provinsi aceh,pemprov ace

Seorang pemancing hilang tenggelam di Aceh Utara

Tim SAR Pos Siaga Bireuen, membawa perahu karet untuk mencari dan mengevakuasi korban tenggelam di Aceh Utara, Ahad (8/3/2020). Antara Aceh/HO/SAR Banda Aceh

Banda AcehAc (ANTARA) - Tim SAR gabungan mencari seorang pemancing yang dilaporkan hilang tenggelam di sungai, Gampong (desa) Meunasah Cebriek, Kecamatan Tanah Pasir, Kabupaten Aceh Utara.

Kepala Kantor SAR Banda Aceh Budiono di Banda Aceh, Ahad, mengatakan laporan pemancing tenggelam tersebut diterima hari ini pukul 10.10 WIB dari Satgas SAR Aceh Utara.

"Korban bernama Saifuddin (36), warga Meunasah Munje Kecamatan Matang Kuli, Aceh Utara. Korban tenggelam setelah perahu ditumpanginya terbalik," kata Budiono.

Dari informasi tersebut, Kantor SAR Banda Aceh menginstruksikan Pos Siaga SAR Bireuen bergerak ke lokasi membawa perahu karet, alat komunikasi, serta peralatan pencarian dan penyelamatan lainnya.

Kronologi kejadian berawal pada Ahad, sekitar pukul 08.00 korban Saifuddin bersama temannya mengambil perahu di tepi sungai untuk memancing.

Korban naik duluan dan temannya berada di pinggir perahu. Tiba-tiba, perahu oleng dan terbalik, sehingga mengakibatkan korban tenggelam. Korban dilaporkan tidak bisa berenang

"Teman korban berupaya menolong korban. Namun, korban tidak bisa berenang. Teman akhirnya meminta pertolongan warga setempat," kata Budiono.

Baca juga: SAR Masih Mencari Satu ABK Hilang di Perairan Dumai

Baca juga: Basarnas nyatakan jumlah korban meninggal hanyut di Sungai Sempor jadi delapan orang