PKS usulkan Indra Isnaini sebagai PAW Wakil Bupati Siak

id PKS,Waki bupati siak

PKS usulkan Indra Isnaini sebagai PAW Wakil Bupati Siak

Bendahara DPW PKS Riau, Markarius Anwar (Diana/ANTARA)

Pekanbaru (ANTARA) - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah mengumumkan satu nama calon Pengganti Antar Waktu (PAW) Wakil Bupati Siak sisa masa jabatan 2016-2021.

Hal tersebut diungkapkan Bendahara Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Provinsi Riau Markarius Anwar di Pekanbaru, Rabu yang mengatakan, pihaknya telah menerima SK dari DPP PKS, dimana nama Indra Isnaini ditunjuk sebagai kandidat Wabub Siak dari PKS.

"Menindaklanjuti surat yang dikirimkan Bupati Siak ke kami, untuk mengusulkan nama calon Wabub Siak. Dari PKS nama yang sudah diputuskan DPP yakni Pak Indra Isnaini yang merupakan mantan Anggota DPRD Riau," ucap Markarius yang merupakan Ketua Fraksi PKS DPRD Riau.

Pemilihan PAW wakil bupati ini, lanjut Eka, akan diproses di DPRD Siak. Dimana, ada dua kandidat yang diusulkan oleh partai pengusung pasangan Syamsuar-Alfedri pada Pilkada Siak 2015 lalu dan Pilbub 2018 lalu.

"Dalam mekanisme pemilihan di DPRD nantinya, diusulkan dua kandidat, satu calon dari PKS, satu kandidat lagi dari partai lain," ucap pria yang akrab disapa Eka itu.

Dia mengatakan, PKS harus menerima dengan lapang dada keputusan untuk mengirimkan satu nama kadernya. Padahal dalam perjanjian awal, dua kandidat Wagub Siak tersebut telah disepakati berasal dari PKS.

"Memang di awal komitmen dua kandidat ini berasal dari PKS, tapi nampaknya tidak terlaksana. Kita ikuti saja, karena kami tidak mau menyandera proses yang terjadi, biar saja kita mundur selangkah," ucap Eka, sapaannya.

"Ini memang hak prerogatif beliau (Alfedri), kan masyarakat yang menilai. Ini juga sebagai acuan kita di partai untuk melihat komitmen dari kepala daerah," sambungnya.

Eka meminta Indra Isnaini untuk melakukan komunikasi dengan Fraksi-fraksi di DPRD Siak agar bisa terpilih sebagai wakil bupati yang nantinya mendampingi Alfedri, Bupati Siak. Indra Isnaini merupakan Putera kelahiran Siak, dia dinilai sangat berkompeten untuk mengisi posisi wakil bupati Siak.

Seperti yang diketahui, saat berlangsungnya Pilkada Kabupaten Siak 2015 lalu, pasangan Syamsuar-Alfedri didukung oleh sejumlah parpol. Syamsuar meninggalkan jabatannya sebagai Bupati Siak karena resmi terpilih sebagai Gubernur Riau.
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar