Ini alasan Hyundai pilih Ioniq untuk pasar mobil listrik Indonesia

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara, hyundai

Ini alasan Hyundai pilih Ioniq untuk pasar mobil listrik Indonesia

Hyundai Ioniq Listrik (ANTARA/Alviansyah P)

Jakarta (ANTARA) - PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) memilih Ioniq sebagai mobil listrik untuk dipasarkan di Indonesia karena memiliki kelengkapan varian ketimbang Hyundai Kona.

Deputy Marketing Director PT Hyundai Mobil Indonesia, Hendrik Wiradjaja, mengatakan Kona memang tersedia dalam varian berpenggerak listrik, namun Ioniq punya varian lebih lengkap yakni hybrid, plug-in hybrid dan listrik, sehingga cocok dikenalkan di Indonesia.

Baca juga: Hyundai dan Uber akan kembangkan taksi udara dengan pesawat kecil

"Ionic punya varian paling lengkap, hybrid, listrik dan plug-in," kata Hendrik di Jakarta Selatan, Jumat.

Ia mengatakan, saat ini Ioniq sudah dipesan, terutama secara fleet (konsumen borongan untuk armada perusahaan). Sedangkan untuk konsumen ritel, Hyundai menyatakan akan memberikan mobil dengan spesifikasi yang berbeda dengan konsumen fleet.

"Spek-nya beda antara fleet dengan retail. Dari eksterior, lampu full LED, interior, head unit, dan lain sebagainya," kata dia.

HMI pada Jumat mengumumkan harga mobil listrik Hyundai Ioniq seharga Rp569 juta berstatus off the road, dengan waktu tunggu (inden) tiga bulan.

Hyundai juga memasarkan Kona dalam dua versi, bermesin bensin dan listrik. Hyundai Kona versi bensin sudah masuk Indonesia pada 2019 yang dijual Rp363,9 juta berstatus on the road Jakarta.

Baca juga: Hyundai gandeng H2 Energy untuk penuhi ambisi rajai pasar kendaraan hidrogen

Baca juga: Mobil listrik Hyundai masuk Indonesia, akan dipakai Grab 20 unit mulai 2020


Pewarta: A069