Messi absen saat Barca lawan Inter. Apakah ini trik?

id Liga Champions,Barcelona,Inter Milan,Lionel Messi

Messi absen saat Barca lawan Inter. Apakah ini trik?

Pemain Barcelona Lionel Messi merayakan hattrick saat melawan Mallorca dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Minggu (8/12/2019). Barca menang 5-2 atas Mallorca. ANTARAFOTO/REUTERS/Albert Gea/foc.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde menyatakan bahwa tidak diturunkannya mega bintang mereka, Lionel Messi, dalam laga pamungkas Liga Champion Grup F melawan Inter Milan pada Rabu, bukanlah sebuah masalah bagi timnya.

Dikutip dari Marca, Selasa, Valverde mengatakan bukan kali pertama Barcelona tanpa diperkuat Messi. Di awal musim liga domestik, Barcelona harus kehilangan Messi dalam beberapa pertandingan akibat dibekap cedera.

"Ketika tidak ada Messi, kami masih bermain dengan 11 pemain. Bagi kami, dia memang sangat dibutuhkan, tapi bukan kali pertama Barcelona tanpa diperkuat Messi," ujar Valverde.

Adapun alasan Valverde tak mengikutsertakan La Fulga ke Giussepe Meazza untuk menjaga kebugaran peraih Ballon d'Or. Apalagi Barcelona harus bersaing ketat di liga domestik guna mempertahankan posisinya di puncak klasemen.

Ketidakhadiran Messi, kata Valverde, justru akan menjaga persaingan di lini depan Barcelona semakin kompetitif. Dalam kesempatan itu, Ia juga memboyong pemain muda potensial, Ansu Fati, yang kemungkinan besar akan diturunkan pada pertandingan besok

Hasil melawan Inter tak akan mempengaruhi posisi klasemen, sebab Barcelona sudah lolos lebih dulu ke fase 16 besar dan tidak mungkin terkejar baik oleh Inter maupun Borussia Dortmund yang sama-sama memiliki poin tujuh.

Meski tak akan berpengaruh pada posisi klasemen Grup F, Barcelona tentunya tak ingin catatan sempurna di babak penyisihan ternoda dengan kekalahan dan bertekad membawa tiga poin ke Nou Camp.

"Kami di sini untuk bertanding dan memenangkan pertandingan," kata dia.

"Kami tahu bahwa Inter saat ini adalah tim yang bagus. Kita juga tentunya akan menampilkan kualitas yang kita miliki ketika di atas lapangan," katanya.

Baca juga: Messi rayakan Bola Emas dengan trigol bantu atasi Mallorca

Baca juga: Cristiano Ronaldo pemain terbaik Liga Italia. Apa kabar Messi?