Distribusi Premium Di SPBU Dumai Mulai Normal

id distribusi premium, di spbu, dumai mulai normal

Dumai, 9/3 (ANTARA) - Depot Unit Pemasaran PT Pertamina Cabang Dumai, Riau, menjamin saat ini pendistribusian bahan bakar minyak terutama jenis premium di SPBU swasta dan COCO (Company Owned Company Operated) milik Pertamina sudah mulai normal.

"Hari ini permintaan distribusi premium semua SPBU (stasiun pengisian bahan bakar umum) baik COCO milik Pertamina dan swasta sudah mulai disalurkan dengan kapasitas normal. Penyaluran dengan jumlah normal ini sudah kita lakukan sejak pagi tadi," kata Penata Administrasi Umum Depot Unit Pemasaran (UPMS) PT Pertamina Dumai, Trimo, kepada ANTARA di Dumai, Rabu.

Data sementara, kata dia, ada sekitar enam SPBU swasta dan satu SPBU COCO yang dipenuhi permintaan distribusi premium bersubsidi.

"Rata-rata untuk premium dan solar sekitar 16 ton. Sementara untuk SPBU COCO dipenuhi sekitar dua kali lipatnya atau sekitar 32 ton. Kapasitas pendistribusian ini disalurkan setiap hari disesuaikan dengan kebutuhan konsumen," imbuhnya.

Sejauh ini menurut dia, stok BBM di Kilang Pertamina RU II Dumai juga sudah mulai mencukupi untuk didistribusi ke beberapa wilayah lainnya sekitar Dumai termasuk Pekanbaru.

"Namun untuk mengoptimalkan kebutuhan seluruh wilayah Riau, kita masih tetap menunggu kapal tanker pengankut premium yang dikirim dari Balongan, Jawa Barat dan lainnya," jelas dia.

Pantauan ANTARA, di sejumlah SPBU yang tersebar di Kota Dumai masih terjadi antrean panjang baik kendaraan jenis sepeda motor maupun mobil.

Panjangnya antrean terjadi disejumlah SPBU swasta jenis CODO (Company Owned Dealer Operated) dan DODO (Dealer Owned Dealer Operated), serta satu SPBU COCO milik Pertamina.

Di SPBU swasta jenis CODO dan DODO, juga terpantau antrean para pengecer BBM yang membawa jerigen.