Bupati Rohil buka perkemahan Jumbara Palang Merah Remaja

id Palang Merah Remaja,bupati rohil

Bupati Rohil buka perkemahan Jumbara Palang Merah Remaja

Bupati Rokan Hilir, Suyatno meninjau lokasi perkemahan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja, Jumat (11/10/2019). (ANTARA/Dedi Dahmudi)

Rokan Hilir (ANTARA) - Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, Suyatno membuka secara resmi perkemahan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja atau PMR tingkat Kabupaten setempat, di Taman Budaya Batu Enam Bagansiapiapi, Jumat (11/10).

Bupati dalam sambutannya menyampaikan, PMR merupakan suatu organisasi binaan dari Palang Merah Indonesia (PMI) yang berpusat di sekolah-sekolah ataupun kelompok-kelompok masyarakat seperti sanggar, kelompok belajar dan lain sebagainya.

"Adapun tujuannya untuk membangun, mengembangkan karakter kepalangmerahan agar siap menjadi relawan PMI pada masa-masa yang akan datang," kata Suyatno.

Ia selaku Bupati menyambut baik dengan kegiatan tersebut. Melalui kegiatan Jumbara diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum pembinaan mentalitas generasi muda yang bebas dari penyalahgunaan narkotika, dan memberikan kontribusi yang positif terhadap generasi muda Rohil.

"Saya juga berharap melalui kegiatan ini mampu mengembangkan budaya hidup sehat, cerdas, tanggap dan bersahabat," ujar Suyatno.

Sementara Ketua Kwartir Cabang 0410 Gerakan Pramuka Rohil, Surya Arfan menyebutkan, kegiatan Jumbara ini baru pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Rohil.

Ia mengaku masih banyak kekurangan-kekurangan dalam pelaksanaannya dan tentunya menjadi evaluasi ke depan.

"Diharapkan nanti pada Jumbara yang kedua 2020 itu akan lebih baik lagi. Meski demikian kita memberikan apresiasi kepada peserta yang hadir dari 10 kecamatan yang ikut Jumbara ini," kata Surya Arfan.

Menurutnya, Jumbara ini dalam rangka untuk memberikan motivasi, semangat untuk para PMR supaya peduli kepada sesama.

"Kita berharap dengan penyelenggaraan Jumbara pertama ini akan lebih menyemangati adik-adik kita di sekolah. Dan kita imbau kepada seluruh sekolah tingkat SMP dan SMA sederajat di Rohil untuk membentuk PMR," harap Surya.

Baca juga: VIDEO - Mabes Polri lakukan olah TKP kebakaran tewaskan dua orang di Rohil

Baca juga: Seorang pria di Rohil ditangkap usai kebakaran yang tewaskan dua orang


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar