Basarnas Pekanbaru sosialisasi di SD

id basarnas pekanbaru,basarnas

Basarnas Pekanbaru sosialisasi di SD

Basarnas kunjungi SD IT Az Zahra. (ANTARA/Basarnas)

Pekanbaru (ANTARA) - Sebanyak 87 siswa SD IT Az-Zuhra dan enam gurunya belajar tentang SAR di Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pekanbaru, Kamis (3/10).

"Tujuan pembelajaran ini adalah untuk mengenal lebih jauh tentang BASARNAS dan peralatannya. Sehingga para murid mengetahui sejak dini tentang kebencanaan dan musibah lainnya, dan dapat memberitahukan ke keluarga maupun saudara lainnya," kata Kepala Sekolah SDIT Az-Zuhra Muslim.

SD IT yang beralamat di Panam ini melakukan silaturahmi sekaligus belajar tentang SAR, peralatan apa saja yang digunakan tim SAR pada saat melakukan operasi SAR.

Kegiatan ini akan berlangsung selama empat hari yang sudah terjadwal, tentunya dengan siswa yang berbeda-beda.

"Terima kasih atas kunjungannya. Semoga ilmu yang kami berikan bermanfaat, sehingga akan memberikan rasa percaya diri kepada adek adek apabila ada suatu bencana serta musibah seperti gempa, banjir dan lainnya, akan bisa membantu diri sendiri maupun orang lain, terangnya," kata Plt Kepala Subseksi Sumber Daya Manusia Hendra Oktri.



.Baca juga: Warga Tembilahan hilang di Sungai Indragiri, begini kronologisnya

Baca juga: VIDEO - Hilang dua hari, warga Inhil ditemukan berupa kerangka tanpa kepalaBaca juga: Tim SAR cari nelayan Indragiri Hilir yang hilang di sungai