FBI mencari relawan pemadam api

id FBI Indonesia, karhutla pelalawan

FBI mencari relawan pemadam api

FBI Indonesia (ANTARA/FBI Indonesia)

Pekanbaru (ANTARA) - Forum Berbagi Ilmu (FBI) Indonesia mencari relawan untuk memadamkan api daerah Riau terkhusus di Kabupaten Pelalawan pada tanggal 25-27 September 2019.

"Ada baiknya kita membentuk tim dan ajukan pada pihak terkait untuk turun ke lapangan membantu memadamkan api, memang ada kriteria dan syarat tertentu untuk turut serta turun ke lapangan tidak semua orang bisa. Tapi bayangkan apabila semua pemuda bahu-membahu. Ini mungkin lebih tepat sasaran dan tepat guna," kata Ketua FBI Indonesia Ivan Oktabi di Pekanbaru, Senin.

Dengan makin meningkatnya titik api di p

Provinsi Riau terkhusus di Kabupaten Pelalawan, maka FBI ndonesia melalui divisi Ruang Bakti Lingkungan akan langsung terjun ke lapangan untuk ikut andil memadamkan api.

Kegiatan ini akan berlangsung pada tanggal 26-37 September 2019 dimana FBI bekerja sama dengan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Pelalawan menuju ke titik api

"Semua ini didasari atas rasa peduli yang luar biasa terhadap lingkungan yang kian hari kian memburuk. Karena ketika suara kita tidak lagi didengar, maka hanya ada satu tindakan yang kerap diabaikan yaitu aksi nyata, yang kali ini akan membawa lebih kurang 30 voluntir untuk ikut andil ke beberapa titik api di Pelalawan," kata Aprinanda Ketua Divisi Ruang Bakti Lingkungan FBI Indonesia.

FBI Indonesia melakukan kegiatan ini didasari rasa perduli yang luar biasa terhadap lingkungan yang kian hari kian memburuk. Karena ketika suara kita tidak lagi didengar dengan cara mendemo maka hanya ada satu tindakan konkret untuk siapa saja yang memiliki tekad dan hati yang ikhlas dalam menemukan 30 orang voluntirberusia 19-32 tahun.