Karhutla Riau - Polisi tangkap kakek terduga pembakar lahan di Inhil

id Karhutla Riau, pelaku pembakaran lahan di Inhil, Polres Inhil,riau berasap, karhutla riau terbaru, pembakar lahan ditangkap

Karhutla Riau - Polisi tangkap kakek terduga pembakar lahan di Inhil

Polisi amankan lokasi pembakaran lahan. (ANTARA/Adriah)

Tembilahan (ANTARA) - Seorang pria berusia 60 tahun diamankan aparat Kepolisian Resor Indragiri Hilir, Riau, atas dugaan pembakaran lahan yang terjadi di Parit 17 Dusun Maju Jaya, Desa Kerta Jaya, Kecamatan Kempas.

Pria yang diketahui bernama Kamarek itu beralamat di Parit 9 Desa Pancur Kecamatan Keritang.

Kapolres Inhil AKBP Christian Rony melalui Kasat Reskrim, AKP Indra Lamhot Sihombing di Tembilahan, Kamis, mengatakan, penangkapan seorang laki-laki tua yang diketahui tidak pernah bersekolah itu terjadi pada Rabu (18/9) sekira pukul 17.00 WIB.

Dijelaskan AKP Indra, informasi dugaan pembakaran lahan diterima dirinya dari Kanit Tindak Pidana Tertentu di Polsek setempat.

“Kanit Tipidter langsung melaporkan hal tersebut kepada saya, mendapat informasi tersebut saya langsung memerintahkan Kanit Tipidter dan anggota unit Tipidter untuk langsung berangkat guna memastikan informasi tersebut,” turur AKP Indra.

Setibanya di lokasi lahan milik saudara Pewa di Parit 9 Desa Pancur, petugas langsung mengamankan tersangka Kamarek untuk dibawa ke Polres Inhil guna dilakukan proses lebih lanjut.

Berdasarkan keterangan Kepala Desa setempat, Harmonis, luas lahan yang terbakar sekitar 500 hektare. Sedangkan api yang yang membakar lahan tersebut belum padam sehingga luas lahan yg terbakar diperkirakan akan bertambah.

Baca juga: Jarak pandang di Pekanbaru anjlok jadi tinggal 500 meter

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar