Maju Pilbub Kuansing, Suhardiman Amby serahkan berkas pendaftaran ke PDIP

id PDIP RIAU,pilkada kuansing

Maju Pilbub Kuansing, Suhardiman Amby serahkan berkas pendaftaran ke PDIP

Suhardiman Amby ikuti penjaringan Bakal Calon Bupati Kuansing di PDI Perjuangan (ANTARA/Diana Syafni)

Pekanbaru (ANTARA) - Suhardiman Amby mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Daerah PDI Perjuangan Provinsi Riau untuk menyerahkan formulir pendaftaran penjaringan sebagai Bakal Calon Bupati Kuantan Singingi pada 2020.

Kedatangan mantan anggota DPRD Riau itu, disambut baik oleh Sekretaris Tim Penjaringan Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah PDIP Riau, Rudinal Batubara. Bahkan Suhardiman dikatakan sebagai calon pertama yang menyerahkan berkas sebagai Calon Bupati Kuansing ke DPD PDI Perjuangan.

"Pak Datuk (sapaan Suhardiman) ini bukan orang asing dengan PDI Perjuangan. Sehingga kami sudah menganggap dia sebagai keluarga. Beliau juga yang pertama mendaftarkan diri untuk Pilkada Kuansing ke DPD," ujar Rudinal Batubara di Pekanbaru, Rabu.

Dia mengatakan mekanisme lanjutan dari penjaringan tersebut, pihaknya akan melakukan verifikasi bakal calon terlebih dahulu, kemudian akan dikirimkan ke DPP.

"Jadi kita verifikasi terlebih dahulu, melengkapi berkas dan rapat pleno di DPD. Setelah verifikasi, baru diserahkan ke DPP dan diputuskan," jelasnya.

Dia menambahkan, bahwa pendaftaran calon kepala daerah PDIP memang telah dimulai pada 10 September lalu, dan berakhir 21 September mendatang.

"Mulai kemaren tanggal 10 sampai 21 September. Buka di setiap kabupaten yang mengikuti kontestasi pilkada," ujarnya.

Sementara itu, Suhardiman Amby mengatakan, mengikuti penjaringan di PDIP sebagai bentuk keseriusannya untuk bertarung dalam Pilkada Kuansing tahun mendatang.

"Ini langkah baik, untuk mewakafkan diri demi perkembangan Kuansing yang akan datang. Langkah serius bersama PDIP," sebutnya.

Suhardiman mengatakan, bahwa selain PDIP Riau, dirinya juga mendaftar di enam partai lainnya. Yaitu Hanura, Gerindra, Demokrat, PKS, dan Nasdem.

"Harapan saya tentu agar partai ini bisa merestui kita," katanya.

Baca juga: Wakil Bupati Kuansing nyatakan siap maju Pilkada

Baca juga: Bawaslu sosialisasikan anggaran Pilkada serentak 2020 di Kuansing