Global Qurban ACT Riau ajak masyarakat berkurban

id global qurban-ACT, ACT Riau, ACT, idul adha,dapur qurban

Global Qurban ACT Riau ajak masyarakat berkurban

Suasana Idul Adha pada 2018. (Dok ACT/18)

Pekanbaru (ANTARA) - "Maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu, dan berqurbanlah." (QS. Al Kautsar:2)

Ibadah qurban setahun sekali dilakukan pada hari raya Iduladha. Ibadah yang jika dilaksanakan, bukan hanya menyelamatkan namun juga membahagiakan.

Ibadah qurban yang dilakukan memiliki hikmah bagi para pequrban yang melakukannya. Ibadah yang di dalamnya ada peristiwa penyembelihan untuk menyelamatkan para pequrban dari sifat tercela.

Dengan spirit penghambaan kepada Allah Ta'ala yang berangkat dari hikmah kisah Nabi Ibrahim 'alaihisalam dan Nabi Ismail 'alaihisalam, Iduladha adalah kesempatan terbaik untuk menyalurkan kebahagiaan bagi mereka yang tidak seberuntung kita, kata Staf Marketing dan Komunikasi ACT Riau, Wahyu, di Pekanbaru, Selasa.

Dia mengatakan pada tahun lalu (1439 H) Global Qurban ACT melakukan penyembelihan dan distribusi hewan qurban dibeberapa daerah seperti Kualu, Sei Pakning dan Desa Balung.

Menurutnya, pemilihan lokasi-lokasi tersebut tentunya yang secara kebermanfaatan jauh lebih luas karena daerah yang disasar adalah masyarakatnya yg jarang makan daging qurban atau tidak pernah makan daging qurban.

"Untuk tahun ini, 1440 H, Global Qurban ACT Riau InsyaAllah akan melakukan penyembelihan serta distribusi daging qurban di beberapa daerah, seperti Siak Hulu, Pelalawan, Desa Melenting, serta Indragiri Hulu dan tentunya ada beberapa wilayah lain yang sedang dalam proses survei," katanya.
Suasana Idul Adha. (Dok ACT/19)1


Tentunya tidak hanya sekedar membagi-bagikan daging, Global Qurban ACT bersama warga pun juga makan bersama sajian qurban yaitu "dapur qurban", tentunya hal ini mampu menambah jalinan persaudaraan antarsesama.

Tentunya penyembelihan dan distribusi daging qurban tidak hanya di Indonesia, Global Qurban ACT juga dilakukan hingga ke pelosok daerah dan dunia, seperti Palestina, Suriah, Yaman, Somalia, Ethiopia.

Iduladha adalah waktu terbaik untuk sampaikan hidangan terbaik bagi saudara-saudara seiman di pelosok negeri, saudara seiman yang terkurung konflik bertahun-tahun dan tidak setiap hari mampu merasakan lezatnya olahan daging.

Nafas kedermawanan identik dengan hari raya Iduladha. Selayaknya seorang dermawan, menyegerakan untuk menunaikan ibadah setahun sekali adalah sunnah yang sangat dianjurkan, agar manfaat luas tersebar kepada mereka yang benar-benar membutuhkan.

Mari lanjutkan kedermawanan dengan menyalurkan qurban terbaik Sahabat Dermawan melalui Global Qurban. InsyaAllah kita sampaikan kebahagiaan di 34 Provinsi di Indonesia hingga 50 negara yang paling merindukan daging qurban di hari raya.

Sahabat dermawan, melalui global Qurban ACT yuk berkontribusi peduli terhadap saudara disekitar kita hingga dunia..

Salurkan Qurban sahabat melalui (yayasan) a.n Global Qurban BNI Syariah 88 00000 570, careline : 0761 6702240, WhatsApp center : 0852 1000 1191, untuk informasi lebih lanjut cp : 0821 71613582

Baca juga: ACT akan salurkan daging kurban sampai ke Etiopia

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar