Menteri Pariwisata dijadwalkan buka Festival Pacu Jalur di Kuansing

id festival pacu jalur 2019,tradisi pacu jalur kuansing,bupati kuansing,pariwisata riau,berita riau antara,berita riau terbaru

festival pacu jalur (Antaranews/HO-Dispar Kuansing)

Kuantan Singingi Riau (ANTARA) - Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Arif Yahya direncanakan bakal membuka acara Festival Pacu Jalur (FPJ) di Tepian Narosa, Teluk Kuantan di Kabupaten Kuantan Singingi, Riau pada Agustus 2019.

"Pemkab Kuansing sudah melakukan koordinasi," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Indra Suandi di Teluk Kuantan, Senin.

Ia mengatakan, masyarakat sangat berharap festival tahun 2019 bisa lebih besar, meriah dari tahun sebelumnya. Menurut dia, persiapan sudah dilakukan dengan baik, bahkan pacu jalur rayon sudah di gelar sebagai awal festival tingkat nasional tersebut.

"Festival tahunan di Kuansing diupayakan semakin baik," ujarnya.

Menurut Indra, sampai detik ini belum ada pembatalan dari pihak protokoler Mempar Pariwisata. Ia berharap semoga Menteri Pariwisata, Arief Yahya benar- benar jadi hadir ditengah masyarakat Kuansing pada acara pembukaan pacu jalur pada 21 Agustus 2019 mendatang.

Iven Nasional Pacu Jalur (INPJ) 2019, direncanakan akan dihadiri banyak phak, mulai dari tokoh masyarakat, instansi terkait dan pejabat dari Provinsi Riau, agar lebih sukses semua pihak yang ada di Kuansing diminta untuk bekerja optimal.

Bupati KuansingMursini dalam setiap acara pembkaan di sejumlah kegiatan pacu jalur tingkat Rayon menyebutkan, festval seni budaya ini harus sukses dan semakin meningkat, dukungan semua pihak harus lebih optimal.

"Saya minta semua pihak ikut memberikan kontribusi," pinta Bupati Mursinibeberapa waktu lalu.

Mursini bangga atas banyaknya seni budaya lokal yang hingga saat ini tetap lestari dan terpelihara dengan baik, berbagai peluang dapat membantu kesejahteraan ekonomi masyarakat.

Baca juga: Pemkab Kuansing promosi Festival Pacu Jalur di Bukittinggi

Baca juga: BI nilai Riau harus lebih kreatif kembangkan pariwisata, ini sebabnya
Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar