LA Lakers belum dapat pengganti Magic Johnson

id Magic Johnson,NBA,los angeles lakers

Legenda Los Angeles Lakers, Magic Johnson, saat diumumkan sebagai Presiden Operasional Bola Basket tim tersebut, pada 22 Februari 2017. (twitter.com/lakers)

Jakarta (ANTARA) - Los Angeles Lakers tidak akan mempekerjakan presiden operasional bola basket klub itu untuk menggantikan Magic Johnson yang mengundurkan diri, ESPN melaporkan pada Jumat waktu setempat.

Dalam laporan itu sebagaimana dilansir dari Reuters, Sabtu, menyebutkan bahwa manajer umum Rob Pelinka akan tetap menjalankan perannya dan melapor langsung ke pemilik klub Jeanie Buss, setelah sebelumnya melaporkan perihal Johnson.

Laporan itu juga menyatakan bahwa sang pemilik mempertimbangkan berbagai opsi, termasuk mencari pengganti Johnson, tetapi memutuskan masih mengandalkan Pelinka. Kurt Rambis akan tetap sebagai penasihat khusus.

Sebelumnya Johnson tiba-tiba mengundurkan diri pada 9 April lalu, beberapa menit sebelum final musim reguler tim. Saat itu dia mengatakan bahwa dirinya belum memberi tahu siapa pun, termasuk Buss, yang dekat dengannya, tentang keputusannya tersebut.

Keputusan itu sempat mengejutkan bintang Lakers, forward LeBron James, dan anggota tim lainnya.

Buss, pemilik klub sekaligus presiden tim, mengeluarkan pernyataan pada saat itu dengan mengatakan bahwa tim akan "bekerja dengan cara yang terukur dan metodis serta membuat langkah yang tepat untuk masa depan organisasi."

Pelinka, 49, merupakan seorang agen selama bertahun-tahun yang mewakili Kobe Bryant dan banyak pemain bintang lainnya sebelum Lakers merekrutnya pada Februari 2017. Ketika itu ia dibawa bersama Johnson untuk menggantikan mantan GM Mitch Kupchak. Kontraknya masih tersisa tiga tahun.
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar