Pabrik PT IKPP Perawang terbakar, penyebab masih misterius

id Kebakaran. Pabrik. IKPP. Sinarmas. Perawang. Siak. Riau. Bubur kertas.,Berita hari ini,Kebakaran pabrik,Berita sinarmas terbaru,Berita riau terkini,Be

Pabrik PT IKPP Perawang terbakar, penyebab masih misterius

Salah satu Blok Pabrik PT IKPP Perawang terbakar (foto istimewa)

Siak, Riau (ANTARA) - Kebakaran terjadi di Pabrik Bubur Kertas PT Indah Kiat Pulp and Paper di Perawang, Kabupaten Siak dengan material yang terbakar adalah atap pada salah satu blok gedungtersebut.

"Kejadian di Pindodeli Blok 4 pukul 14.50 WIB, Sabtu (16/3). Tim 'Industrial Safety' segera melakukan pemadaman. Dalam waktu singkat api sudah dapat dikendalikan," kata Humas PT IKPP, Armadi di Perawang, Minggu.

Lebih lanjut, dia menuturkan yang terbakar hanyalah atap. Kemudian lamanyaapi berkobar lebih kurang satu jam hingga akhirnya dapat dipadamkan.

Baca juga: Anggota DPRD Siak Tersangka Penghinaan IKPP Tidak Penuhi Panggilan Polda

Sementara itu, untuk penyebab kebakaran saat ini sedang dilakukan investigasi. Hal tersebut dilakukan oleh tim industrial safety dengan pihak kepolisian.

"Yang terbakar itu atap, penyebab kebakaran sedang dilakukan investigasi oleh Team Industrial Safety," tegasnya.

Pihak kepolisian hingga saat ini masih belum memberikan keterangan baik itu dari Kepolisian Resor Siak maupun Sektor Tualang. Maka dari penyebab kebakaran maupun kerugian materil belum bisa dipastikan.

Meski begitu, Armadimengungkapkan bahwa pihak kepolisian juga melakukan penyelidikan penyebab kebakaran dan kerugian materil.

Baca juga: DPRD Riau Terima Aduan 21 Kontraktor di IKPP Tak Taat Pajak