Cristiano Ronaldo senang dan siap bawa timnya menang

id Ronaldo, Juventus

Cristiano Ronaldo senang dan siap bawa timnya menang

Pemain sepakbola Juventus Cristiano Ronaldo terlihat saat pertandingan antara Atletico Madrid melawan Juventus dalam babak penyisihan Liga Champions di Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Rabu (20/2/2019). (REUTERS/Juan Medina)

Jakarta (ANTARA) - Cristiano Ronaldo mengatakan ia senang berada di klub tersebut dan menikmati mencetak gol di Italia.

Pemain penyerang itu yakin bisa membantu Juventus membalikkan defisit 0-2 dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Selasa malam melawan Atletico Madrid di Turin.

Kepada Juventus TV ia mengatakan: "Saya tidak punya rahasia, hanya dedikasi saya dan kecintaan saya pada olahraga ini, saya suka bermain sepak bola melebihi apapun lainnya," katanya dikutip dari Skysports, Selasa.

Baca juga: Cristiano Ronaldo gagal eksekusi Penalti ketika Juve tekuk Chievo 3-0

"Saya menikmati diri saya di Portugal, Inggris dan Spanyol dan saya sekarang juga sama di Italia. Bagi saya, suatu kepuasan bisa mencetak gol dan membantu tim saya menang. Saya senang."

Bersama Ronaldo, Juve belum kalah dalam 27 pertandingan liga hingga hari ini pada musim ini, dan kekalahan di Madrid terjadi di tengah lima kemenangan beruntun pertandingan domestik.

Mantan bintang Manchester United dan Real Madrid itu sejauh ini telah mencetak 697 gol dalam 984 pertandingan sepanjang karirnya.

Ronaldo, yang telah mencetak 22 gol melawan Atletico dalam 31 penampilan bagi rival kuatnya Real dan mengkonversi tendangan penalti yang membawa kemenangan pada adu penalti di final Liga Champions 2016, percaya diri dia masih bisa mencapai perempat final bersama klub barunya.

"Setiap orang tahu bahwa mereka adalah tim yang kuat, mereka bertahan sangat baik, mereka tidak mengambil banyak risiko dan mereka memainkan serangan balik," kata Ronaldo yang sudah lima kali juara Liga Champions itu.

"Tetapi kami siap, dan kami akan melakukan segalanya yang kami bisa untuk mengalahkan mereka."

Atletico Madrid telah memenangi lima pertandingan terakhir mereka dalam berbagai kompetisi, dan mencapai babak 16 besar Liga Champions untuk kelima kalinya dalam enam musim.

Namun pelatih Diego Simeone bersikukuh bahwa timnya tidak akan menganggap enteng meskipun mereka unggul dari leg pertama.

Simeone mengatakan pada konferensi pers: "Mereka (Juventus) adalah tim yang sangat kuat dengan pemain top di setiap posisi. Kami harus tetap tenang, rendah hati dan tahu bahwa kami melawan tim yang sangat kuat."

Baca juga: Real Madrid ke Semifinal Liga Champions Berkat Gol Penalti Ronaldo

Baca juga: Ronaldo Gagal Cetak Gol di Old Trafford