ANTARA Riau luncurkan "Etalase Halal", ini tanggapan Dinas Pariwisata

id Wisata halal,Etalase Halal,pariwisata pekanbaru

Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pekanbaru Ardiansyah Eka Putra (Antara News/Vera Lusiana)

Pekanbaru (Antaranews Riau) - Perum Kantor Berita ANTARA Biro Riau meluncurkan program "Etalase Halal" di laman resminya riau.antaranews.com sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat dan pemerintah daerah di Provinsi Riau untuk mewujudkan pariwisata halal di Bumi Lancang Kuning.

Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Ardiansyah Eka Putra, S.STP, M.Si. di Pekanbaru, Kamis, sangat menyambut baik diluncurkannya "Etalase Halal". Ia menilai konten itu bisa menjadi wadah yang dibutuhkan masyarakat untuk mencari informasi tempat wisata, kuliner, fashion, tempat ibadah, hotel, travel, sekolah, dan sebagainya yang sudah pasti dijamin halalnya.

Diharapkan Etalase Halal akan mendukung peningkatan kunjungan wisatawan Nusantara dan mancanegara ke Riau, khususnya di Kota Pekanbaru. Apalagi potensi pasar tersebut kini di depan mata, sebab Malaysia adalah bangsa serumpun yang warganya juga banyak bertandang ke Riau.

"Etalase Halal ini sangat dibutuhkan oleh wisatawan karena kepastian produk dan kemudahan fasilitas ibadah bagi wisatawan muslim sangat mereka perlukan saat menandangi sebuah wilayah," katanya.

"Rubrik pariwisata halal ini atau Antara menyebutnya etalase halal, selaras dengan program Pemerintah Kota Pekanbaru yang kini kami sedang laksanakan," lanjut Ardiansyah.

Baca juga: Pekanbaru Kembali Gencarkan Pariwisata Halal

Sementara Kepala Biro ANTARA Riau Riski Maruto menjelaskan, Etalase Halal adalah terobosan baru ANTARA sebagai kantor berita Indonesia sebagai sarana promosi dan edukasi bagi multi stakeholder di semua tingkatan. Layanan ini bisa dimanfaatkan untuk memperluas jaringan oleh pemerintah, pelaku usaha individu, komunitas, UMKM hingga korporasi, yang berkomitmen terhadap bisnis yang halal sesuai ajaran Islam.

ANTARA akan membuat ulasan khusus mengenai tempat, produk maupun jasa yang halal dengan sistem konvergensi media berbentuk berita teks bahasa Indonesia dan Inggris, foto dan video informatif. Pada era globalisasi, pariwisata halal menjadi salah satu kebutuhan bagi wisatawan untuk mau mengunjungi daerah tujuan wisata.

Namun, tidak banyak orang tahu di mana dan apa saja produk dan layanan terkait wisata "halal" di Riau, yang selama ini identik dengan Melayu dan Islam.

Etalase Halal di desain sebagai sebuah katalog digital untuk setiap orang untuk pertimbangan pilihan, mencari informasi, hingga rujukan seseorang untuk membelanjakan uangnya untuk mendapatkan produk/jasa yang halal.

"Tak tertutup pula di halaman khusus ini terjadi perbincangan melalui komentar- komentar sehingga semakin memajukan dunia usaha di Riau khususnya, dan makin dikenal secara nasional bahkan internasional," kata Riski Maruto.

Bagaimana caranya supaya Anda bisa mendapat review di Etalase Halal? Mudah saja, segera hubungi kami melalui email antarariau@gmail.com media sosial Twitter @antarariau IG @antarariau dan bisa hubungi kami di nomor 0761-25647 pada hari jam kerja.

Baca juga: Mendorong UKM Urus Sertifikasi Halal Demi Konsumen
Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar