Bupati Bengkalis Lantik 11 Kepala Desa

id Bupati Bengkalis

Bupati Bengkalis Lantik 11 Kepala Desa

Bupati Bengkalis Amril Mukminin melantik 11 Kades terpilih saat Pilkades di KEcamatan Bengkalis dan Bantan (Foto Alfisnardo/18)

Bengkalis, (Antaranews Riau) -Sebanyak 11 Kepala Desa yang terpilih pada Pemilihan Kepala Desa serentak pada Oktober 2018 dilantik Bupati Bengkalis Provinsi Riau Amril Mukminin, Senin.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengingatkan kepada seluruh Kades yang baru saja dilantik, dapat membawa wajah dan pemikiran yang aktual dalam mengisi pembangunan di wilayah Kabupaten Bengkalis khususnya di Kecamatan Bengkalis dan Bantan serta dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

“Selain itu, apresiasi setingi-tingginya juga kami ucapkan kepada Kades yang telah menjabat dan telah menyelesaikan amanah yangdiberikan oleh masyarakat, semoga segala perbuatannya menjadi ladangibadah dan menjadi keberkahan baginya,”ucap Amril.

Kemudian lanjut Mantan Kepala Desa Muara Basung ini lagi, bahwaseorang Kades mempunyai tugas yang besar bukan hanya terfokus padaprogram yang ditawarkan serta nominal anggaran yang diusulkan kePemerintah Kabupaten, tetapi idealnya seorang Kades harus mampumembawa masyarakatnya hidup secara layak.

“Jadilah seorang Kades yang senantiasamampu memegang teguh amanah dan senantiasa berkomitmen atas janji yang dituangkan dalam visi dan misi, dengan mendukung program Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam mewujudkan fokus kegiatan pembangunan gerbang utama, yaitu menjadikan Pulau Bengkalis sebagai pusat pemerintahan, pusat pendidikan terpadudan pusat pengembangan budaya melayu serumpun,” harap Amril.

Selain itu Amril menegaskan kepada seluruh Kades yang baru dilantikagar menepatkan dirinya seperti “udara” yang selalu ada dimana-mana,tanpa membedakan tempat serta selalu mengisi ruang kosong untukmemegang amanat, dekat dengan rakyat, tanpa membedakan derajat danmartabatnya, mampu memahami dan menyerap aspirasi serta menjagakeutuhan dan keharmonisan masyarakat.

“Jangan sampai masyarakat terbelah dan terkotak-kotak, hanya karenaperbedaan pilihan politik, yang menang sebaiknya segera merendahkanhati. Rangkul yang kalah. Kepada masyarakat yang ada di desa untukterus memberikan masukan dan petunjukkepada Kades yang barudilantik, saling berkoordinasi dan bekerjasama untuk membangunkemajuan di masing-masing desanya,” pungkas Amril.

Sebelas Kepala Desa yang dilantik di Iantor Camat Bengkalis terdiri dari tujuh Kades Kecamatan Bengkalis diantaranya Kades Kelapapati (Dasril), Kades sebauk(Tamrin), Kades Teluk Latak (Mansur), Kades Air Putih (Muhammad Syaifudin), Kades Temeran (Arifin), Kades Penebal (Muhammad Saimin)

dan Kades Ketam Putih (Suhaimi).

Sementara Kecamatan Bantan terdiri dari empat Kades, diantaranya KadesSelatbaru (Rahayu Nendang), Kades Muntai (Muhammad Nurin), Kades Teluk Lancar (Ismail), dan Kades Kembung Luar (Muhammad Ali).

Turut hadir pada pelantikan Kades Kecamatan Bengkalis dan KecamatanBantan, Anggota DPRD Provensi Riau, Abdul Vattah Ali Hasyim Harahap,Sekretaris Daerah H Bustami HY, Ketua LAMR Bengkalis, H Zainuddin,Camat KecamatanBantan, Reza Noverindra, anggota DPRD BengkalisZamzami, Angota DPRD Bengkalis Dapil Kecamatan Bantan Syofian, KetuaKPU Bengkalis, Kejari Bengkalis.