Ini Konsep Wisata Bahari Terpadu yang Akan Diciptakan Dispar Dumai

id ini konsep, wisata bahari, terpadu yang, akan diciptakan, dispar dumai

Ini Konsep Wisata Bahari Terpadu yang Akan Diciptakan Dispar Dumai

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - Dinas Pariwisata Kota Dumai Riau pada 2018 berencana mengembangkan satu objek wisata bahari unggulan Pantai Marina Puak, di Kecamatan Medang Kampai, menjadi lokasi wisata terpadu.

Kepala Dispar Dumai Fauzi Efrizal, di Dumai, Kamis, mengatakan rencana pengembangan Pantai Marina ini dengan membangun panggung hiburan, toilet, rumah cenderamata, dan fasilitas penunjang lain.

"Tahun ini kita akan membenahi objek wisata pantai marina dengan anggaran sekitar Rp1,1 miliar untuk membangun sejumlah fasilitas pendukung hiburan," kata Fauzi kepada pers.

Ia mengatakan Pantai Marina di Kelurahan Teluk Makmur yang mulai banyak diminati warga ini akan dijadikan lokasi wisata terpadu dan direncanakan pada 2018 rampung.

Dia mengaku, sejumlah objek wisata air di Kota Dumai masih butuh penataan karena ramai pengunjung, misalnya Pantai Marina, Pantai Puak, Pantai Koneng dan Pantai Purnama.

"Pengunjung pantai tidak saja warga dumai, tapi juga masyarakat dari sejumlah kabupaten tetangga, misalnya siak dan bengkalis, karena itu upaya penataan harus dilakukan," sebutnya.

Ditambahkan, secara bertahap nantinya di pantai ini akan dilengkapi dengan hotel, penginapan, arena permainan hingga wahana hiburan air agar dapat menarik minat wisatawan atau pengunjung.

Selain menata Pantai Marina, Dispar Dumai juga akan menggandeng masyarakat setempat untuk pengembangan wisata dan pengelolaan Pantai Koneng.

Kemudian, Pemerintah Dumai berencana juga mengembangan potensi sejumlah objek wisata lain, yaitu lokasi hutan wisata sebagai arena outbond dan penataan Taman Bukit Gelanggang. ***4***