Tips Agar Foundation Dapat Terlihat Maksimal

id tips agar, foundation dapat, terlihat maksimal

Tips Agar Foundation Dapat Terlihat Maksimal

Jakarta (Antarariau.com)- Tidak semua orang bisa mengaplikasikan foundation dengan sempurna layaknya penata rias. Kadang ada yang terlalu tebal atau kurang rata. Tenang saja, kami akan memberi beberapa tip mudah yang bisa Anda ikuti agar riasan sempurna.Berikut adalah langkah-langkahnya!

1. Bersihkan wajah

Bersihkan dulu wajah Anda. Ini berguna untuk mengangkat minyak dan sisa-sisa makeup yang masih menempel.

2. Serum

Penggunaan serum juga penting, ini untuk mengatur produksi minyak di wajah Anda. Aplikasikan pada wajah Anda dan tunggu sampai meresap ke kulit. Setelah itu, baru kenakan foundation.

3. Pelembap

Nah, pelembap ini merupakan kunci agar penggunaan foundation Anda terlihat baik. Pilih pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Pijat pelan dengan gaya memutar. Ini untuk memastikan agar pelembab tersebut menyerap di kulit. Hal ini juga berfungsi untuk mengatur sirkulasi darah.

4. Primer

Langkah selanjutnya adalah menerapkan primer. Primer yang baik akan membuat wajah Anda terlihat halus. Primer dapat menutupi garis halus, pori-pori terbuka dan membuat permukaan kulit jadi halus. Primer ini juga yang akan memastikan jika make up di wajah Anda akan awet sepanjang hari.

5. Foundation

Setelah semua langkah di atas terpenuhi, barulah gunakan foundation. Gunakan kuas foundation yang datar untuk mengaplikasikan ke seluruh wajah. Kemudian, gunakan spons untuk meratakannya. Ini adalah teknik terbaik agar foundation terlihat sempurna. Teknik ini juga banyak digunakan oleh para make up artis.

6. Concelear

Banyak orang yang membuat kesalahan dengan menerapkan concealer sebelum foundation. Hal ini salah karena hanya akan membuat Anda menggunakan concealer lebih banyak. Jika Anda menggunakannya setelah foundation, Anda hanya perlu untuk menutup bagian yang kurang-kurang saja.

7. Bedak

Bagian terakhir adalah dengan mengaplikasikan bedak. Baiknya, Anda menggunakan bedak tabur agar lebih melekat pada wajah. Ini juga akan membuat wajah terlihat flawless dan sempurna.

Sumber: Gohitz