Sebastian Gunawan Ambil Bagian di Haute Couture Week Paris

id sebastian gunawan, ambil bagian, di haute, couture week paris

Sebastian Gunawan Ambil Bagian di Haute Couture Week Paris

Jakarta (Antarariau.com)– Dalam ajang Haute Couture Week Paris pada 3 Juli mendatang, salah seorang desainer ternama Indonesia ikut ambil bagian. Dialah Sebastian Gunawan yang mempersembahkan koleksi adibusana musim gugur/musim dingin. Sebastian atau akrab disapa Seba di ajang bergengsi di dunia fesyen dunia ini juga merupakan bagian dari misinya sebagai anggota Asian Couture Federation (ACF) untuk memperkenalkan desainer adibusana se-Asia kepada masyarakat dunia melalui koleksi COUTURiSSIMO.

Menurut Founding President Asian Couture Federation Dr. Frank Cintamani, terpilihnya Sebastian ini karena dirinya memang memiliki reputasi, khususnya dalam rancangan busana couture. Sebastian akan menampilkan COUTURíSSIMO yang merupakan kolaborasi apik dari Sebastian Gunawan dan Cristina Panarese.

“COUTURíSSIMO merupakan kombinasi antara fesyen dan ekonomi demi keberlangsungan industri fesyen itu sendiri. COUTURíSSIMO ini juga merupakan platform online busana couture yang meraih konsumen di seluruh dunia dengan harga terjangkau mengingat busana-busana couture itu harganya sangat mahal. Harga COUTURíSSIMO dari para perancang yang tergabung dalam ACF ini dimulai dari USD180 hingga tak terhingga dan rata-rata USD300-USD500,” ungkap Dr. Frank yang sekaligus merilis platform COUTURíSSIMO pada 3 Juli mendatang.

“COUTURiSSIMO merupakan kumpulan rancangan busana dari para perancang ACF. Kali ini, saya bertugas untuk merancang busana couture untuk koleksi musim gugur/musim dingin. Bersama dengan Cristina, kami saling bertukar pikiran untuk memiliki DNA garis rancangan yang affordable,” ujar Seba saat berbincang di Hotel Mulia Senayan, Jakarta, Rabu (11/5).

Sebastian nantinya akan menampilkan 20 koleksi adibusana yang terinspirasi dari Cloisonnism—gaya lukisan pasca-impresionis yang menunjukkan kesan kuat, namun tidak menonjol—dengan sentuhan feminin.

Menanggapi keberangkatan Seba menuju Haute Couture Week di Paris, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf merasa bangga. “Walau industri fesyen couture ini berkembang pesat di Paris dan tidak bisa dibandingkan dengan Indonesia, namun Sebastian Gunawan mampu mewujudkan inspirasi couture di Indonesia. Apalagi, creative economy kini menjadi masa depan Indonesia, bahkan 31 persen dari whole creative industry ini adalah fesyen,” ungkap Triawan.

Sumber: Gohitz