Pamen Kemenhan Kagumi Program RTPME

id pamen kemenhan, kagumi program rtpme

Siakhulu, (Antarariau.com) - Perwira menengah dari Kementerian Pertahanan RI yang mengunjungi lahan percontohan Rumah Tangga Mandiri Pangan Energi (RTMPE) Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kampar, Riau pada Rabu (14/10) mengagumi manfaat dari program yang berpotensi dalam meningkatkan ekonomi warga itu.

Pada kunjungan tersebut, Kol Eka Bagus mengatakan masyarakat sangat beruntung punya bupati yang kreatif, inovatif dan berkarya nyata seperti bapak Jefry Noer ini.

"Saya sudah melanglang buana, bertemu dengan para pejabat dan melihat programnya, namun baru kali ini saya melihat program pengentasan kemiskinan yang benar-benar bagus, bisa dilaksanakan dan diimplementasikan oleh masyarakat yang ingin merubah nasibnya," ujar Eka.

Ditambahkan Eka, bela Negara bukan hanya tugas TNI dan dilakukan oleh TNI, namun pejabat dan masyarakat juga bisa melaksanakannya, salah satu diantaranya dengan membuat program yang bermuara pada ketahanan pangan di masyarakat.

"Program yang telah dilakukan oleh bapak Jefry Noer ini, sangat luar biasa yang sangat bagus untuk diterapkan di Indonesia, namun mungkin masih bamyak yang belum tau tentang program ini," ujar Eka.

Sementara itu, Bupati Kampar, Jefry Noer, mengatakan, untuk memajukan suatu Daerah, kuncinya adalah pemimpin harus berfikir dengan hati, hati itu ibarat chip, kalau chipnya bagus maka majulah Daerahnya , demikian sebaliknya , jika chipnya rusak dan kena virus, maka akan rusaklah semuanya.

"Untuk itu, agar Indonesia makmur dan maju, apapun yang di kerjakan dan dilaksanakan dalam mensejahterakan masyarakat, berbuatlah dengan hati" ujar Jefry. (Adv)

Pewarta :
Editor: Netty Mindrayani
COPYRIGHT © ANTARA 2015