Pemkab Percepat Bahas RAPBD

id pemkab, percepat bahas rapbd

 Pemkab Percepat Bahas RAPBD

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau mempercepat proses pembahasan Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) 2016 agar semua kegatan berjalan optimal.

"Kami berharap akan selesai tepat pada waktunya," kata Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) di Teluk Kuantan, Jumat.

Ia mengatakan, pada pembahasan itu tentunya yang akan di perioritaskan adalah hasil aspirasi dari masyarakat karena ke depan kebutuhan di desa dinilai sangat penting agar kemajuan daerah semakin terlihat membaik.

Sekda Muharman meminta para pimpinan Satker agar mengajukan anggaran yang perioritas sesuai dengan kebutuhan dan ketersediaan anggaran, sebab saat ini rasionalisasi anggaran terus berjalan.

"Semua dirasionalisasikan agar tercapai efisiensi," sebutnya.

Salah satu Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Kuansing menyebutkan, dengan gerak cepatnya pengusulan RAPBD maka kegiatan tahun 2016 akan lebih optimal dikerjakan karena pelaksanaannya bisa di awal tahun sehingga rentang waktu kegiatan panjang.

"Kami berharap semua bisa di bahas dan disetujui secepatnya," ujarnya.

Menurutnya, sebaiknya pihak DPRD setempat nantinya mendukung penuh apa yang di usulkan, karena sebagian besar rencana pembangunan adalah aspirasi masyarakat.

Tahun 2016 mendatang adalah tahun perubahan besar di Kuansing, karena akan ada kebijakan baru sebab terpilihnya Bupati hasil pemilihan kepala daerah secara serentak pada Desember 2015 mendatang, Bupati terpilih akan melaksanakan kegiatan yang di usulkan saat ini.

Warga Kuansing Joni (45) diminta keterangannya terkait dukungan semua pihak dalan RAPBD tahun 2016 mengatakan, sebagai warga tentunya berharap apa yang diusulkan oleh pemerintah dalam APBD Murni dapat diakomodir oleh Legislatif agar semua yang menjadi aspirasi masyarakat terealisasi dengan baik.

"Karena itu biasanya hasil Musrenbang," ujarnya.