Polres Kampar Tangani Dukun Cabul

id polres kampar, tangani dukun cabul

Polres Kampar Tangani Dukun Cabul

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kepolisian Resor Kabupaten Kampar, Riau menerima dan menangani kasus dugaan pencabulan yang dilakukan oleh JN (45) warga Kecamatan Kampar Timur yang mengaku sebagai dukun memiliki kemampuan supranatural.

"Laporan tertulis telah kami terima dan penanganan dilakukan Polres Kampar," kata Kepala Bidang Humas Polda Riau Ajun Komisaris Besar Polisi Guntur Aryo Tejo kepada pers di Pekanbaru, Jumat.

Menurut catatan kepolisian Kampar yang disampaikan ke Polda Riau, pelaku dilaporkan oleh salah seorang korbannya, wanita.

Diduga pelaku melakukan aksinya dengan modus membuka praktik perdukunan dan kemudian melakukan tindakan cabul kepada pasiennya yang ingin berobat.

Kejadian terakhir berawal pada Rabu (18/2), sewaktu korban mengalami patah tulang. Kemudian, korban mendatangi pelaku yang tinggal di Desa Birandang, Kecamatan Kampar Timur dengan ditemani seorang rekan FT.

Saat itu korban dan temannya kemudian dibawa ke ruangan yang disebutnya sebagai kamar pengobatan. Karena ingin sembuh, korban dan temannya menuruti permintaan pelaku.

Di kamar tersebut, menurut kepolisian, pelaku kemudian memegang kepala korban dan temannya, sementara mulut pelaku komat-kamit membacakan mantera.

Namun setelah itu, korban mengaku langsung tak sadarkan diri hingga kemudian pelaku langsung menyetubuhi korban, bahkan di depan temannya.

Walau sadar, saksi mengaku tidak bisa berbuat apa-apa diduga akibat terancam. Dan setelah pulang, korban dan temannya menceritakan apa yang dialaminya di rumah pelaku kepada orang tuanya.

"Keluarga korban kemudian tidak terima dan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Kampar. Saat ini kasusnya masih dalam penyelidikan," kata Guntur.

Kasus pencabulan menurut catatan Polda Riau menjadi salah satu kasus yang cukup marak terjadi di sejumlah wilayah kabupaten/kota di Riau.

Rata-rata korbannya dari kalangan remaja bahkan hingga anak di bawah umur. Sementara kebanyakan pelaku adalah orang yang dikenal korban.