Berikut 4 Fakta Unik Dari Garuda Indonesia

id berikut 4, fakta unik, dari garuda indonesia

Berikut 4 Fakta Unik Dari Garuda Indonesia

Jakarta, (Antarariau.com) - Maskapai milik Tanah Air yang sudah mendunia, Garuda Indonesia, terkenal dengan servis yang memuaskan konsumen. Dengan reputasi hampir tak pernah terlambat atau delay, Garuda Indonesia menjadi andalan nomor satu di dunia penerbangan nusantara. Tapi, selain reputasi tersebut, ada hal unik lain soal Garuda Indonesia:

1. Dahulu bernama KLM Interinsulair Bedrijf

Sebelum menyandang nama Garuda, sosok burung dalam agama Hindu dan Buddha, cikal bakal Garuda Indonesia adalah KLM Interinsulair Bedrijf yang berdiri pada 1 Agustus 1947.

2. Pesawat berjasa dalam sejarah bangsa

Cikal bakal Garuda Indonesia diketahui membawa rombongan Presiden Soekarno untuk menghadiri pelantikannya sebagai Presiden Republik Indonesia pertama pada era awal kemerdekaan.

3. Menggandeng Liverpool FC

Meneken kerja sama tiga tahun dengan klub bola tenar asal Inggris, Liverpool, Garuda Indonesia berkesempatan menyiarkan video iklan berdurasi 6 menit di Stadion Anfield selama 2012-2014.

4. Langganan Penghargaan

Dewasa ini, Garuda Indonesia berhasil masuk dalam Worlds 7th Best Airline 2014 yang membuatnya menjadi satu dari 7 maskapai terbaik di dunia. Tak hanya itu, maskapai kebanggaan negeri ini juga dianugerahi bintang lima oleh SkyTrax dan menggondol The Worlds Best Cabin Crew 2014 dan Worlds Best Economy Class 2013, juga dari SkyTrax.