Cara unik Kapolsek Rengat Barat sampaikan pesan damai pilkada

id Rengat,Indragiri Hulu

Cara unik Kapolsek Rengat Barat sampaikan pesan damai pilkada

Polres Rengat Barat sambangi warga Suku Talang Mamak saat axara memasak. (ANTARA/HO-Polres Inhu)

Rengat (ANTARA) - Kapolsek Rengat Barat, Polres Indragiri Hulu AKP Buha Siahaan menggelar silaturahmi kepada masyarakat suku Talang Mamak yang sedang masak memasak di Talang Jerinjing, Jumat, untuk mengajak dan menyampaikan pesan damai di Pilkada 2024.

Dalam suasana santai, Kapolsek memanfaatkan momen tersebut untuk menyampaikan pesan-pesan penting terkait tahanan Pilkada 2024 seperti, masyarakat harus menjaga situasi kondusif, dapat menggunakan hak suara dengan baik dan tidak terprovokasi.

"Hindari juga politik uang. Saling menghargai perbedaan pilihan," ujarnya.

Sembari melihat secara langsung prosesi masak - masak oleh ibu-ibu Suku Talang Mamak. Dialog Polsek dengan warga berjalan dengan baik.

Kapolsek juga bangga dan memberikan apresiasi atas sambutan hangat masyarakat setempat.

Pada saat itu juga, pesan agar tidak terpengaruh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan tersampaikan.

"Kami menegaskan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama saat masa kampanye," pintanya

Kapolsek juga mengingatkan agar warga memanfaatkan media sosial secara positif. serta segera laporkan kepada Bhabinkamtibmas jika ada hal-hal yang mencurigakan.

Pada kesempatan itu, warga Desa Talang Jerinjing menyambut baik inisiatif kegiatan ini dan mengungkapkan rasa senang dengan kehadiran pihak kepolisian.

Mereka juga berharap agar silaturahmi dan kunjungan dapat berkelanjutan sehingga rasa aman dalam selama pilkada terwujud dengan baik.