Polisi dan petani di Inhu sepakat jalankan pilkada lancar dan damai

id Rengat,Indragiri Hulu

Polisi dan petani di Inhu sepakat jalankan pilkada lancar dan damai

Polsek Pasir Penyu berfoto bersama dengan petani. (ANTARA/dok)

Rengat (ANTARA) - Kapolsek Pasir Penyu, Polres Indragiri Hulu, Kompol Jufri bersama personel mengadakan kunjungan ke Kelompok Tani Karya Makmur di Kampung Sunda, Kelurahan Air Molek 1, Selasa, untuk membangun kolaborasi agar tahapan Pilkada serentak 2024 dapat berjalan lancar.

"Walaupun menuju lokasi buruh perjuangan. Itu semua dalam rangka mendukung keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada 2024," katanya.

Ia mengatakan, perjalanan menuju lokasi tidak mudah, pasalnya harus melewati jalan setapak dan sungai di wilayah tersebut.

Kendati proses berlangsung dengan tantangan, semangat beberapa personel menggunakan sepeda motor tidak surut.

Personel harus menyeberangi sungai dengan pompong terbuat dari kayu. Sementara yang lain menggunakan mobil patroli dan mobil pribadi.

Dengan kondisi jalan yang berlumpur, licin akibat hujan deras turun beberapa saat hingga personel menambah kesulitan mencapai tujuan tepat waktu.

"Tak mengenal lelah, kendati membawa sejumlah bahan makanan sebagai simbol kebersamaan," ujar Kapolsek.

Selain itu, juga membawa lima ayam kampung dan ikan asin serta bahan-bahan masak seperti cabe, bawang, minyak goreng, gula, kopi, teh, air mineral dan 10 kg beras.

Semua dikemas dengan baik, menariknya, momen ini bukan hanya tentang makan bersama, tetapi juga tentang menciptakan ikatan, kebersamaan dan komunikasi antara polisi dengan petani.

Di hadapan tokoh masyarakat, Ujang Supriatna, dan Ketua RT, Rosidin, Kapolsek menekankan pentingnya kolaborasi dalam menjaga ketentraman selama Pilkada 2024.

"Kami di sini bukan hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai sahabat masyarakat," sebutnya.

Oleh karena itu, bersama-sama menciptakan suasana yang aman dan kondusif selama tahapan Pilkada 2024.

Ketua Kelompok Tani Acun Basuni pada kesempatan itu menyebutkan, kehadiran Polsek adalah langkah positif.

"Kami merasa lebih tenang dan aman menjalani aktivitas pertanian, terutama saat dalam tahapan Pilkada saat ini," ucapnya.

Dengan langkah sederhana namun berarti ini, Kapolsek Jufri dan timnya menunjukkan bahwa menjaga keamanan tidak hanya tugas polisi.