Pemprov Riau dukung festival akbar tampilkan tokoh perempuan inspiratif

id Pemerintah Provinsi Riau,Renjana Cita Srikandi, perempuan inspiratif

Pemprov Riau dukung festival akbar tampilkan tokoh perempuan inspiratif

Asisten II Sekdaprov Riau M Job Kurniawan saat ekspos festival akbar yang menampilkan 70 tokoh perempuan inspiratif di Indonesia melalui "Renjana Cita Srikandi" yang bakal digelar di Pekanbaru pada 23-25 Agustus 2024. ANTARA/HO-Humas Pemprov Riau

Pekanbaru (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mendukung festival akbar "Renjana Cita Srikandi" yang menampilkan 70 tokoh perempuan inspiratif di Indonesia karena akan menginspirasi perempuan dan generasi muda dalam karsa, kriya dan karya.

"Sebagai bentuk dukungan yang diberikan Pemprov Riau yakni dalam membantu mencarikan sponsor dari Pertamina Hulu Rokan, perusahaan kertas di daerah itu serta dari BUMD di Riau dan bantuan keamanan," kata Asisten II Sekdaprov Riau M Job Kurniawan di Pekanbaru, Selasa.

M Job mengatakan festival yang digelar di Pekanbaru pada 23-25 Agustus 2024 itu merupakan rangkaian puncak perayaan HUT ke-67 Provinsi Riau dengan tema 'energizing you, elevating each other'.

"Festivalitu bertujuan memberdayakan perempuan Indonesia dengan meningkatkan kompetensi dan mendorong kolaborasi perempuan," katanya.

Pemprov Riau katanya siap mendukung acara digelar di halaman Kantor Gubernur Riau dan Ballroom Menara BRK Syariah Riau tersebut yang juga menghadirkan wirausaha dan pelaku UMKM di Riau.

Renjana Cita Srikandi digelar dengan mengusung tiga unsur penting yaitu karsa, kriya dan karya. Karsa fokus pada perluasan wawasan dan motivasi positif dengan menghadirkan tokoh perempuan inspiratif yang berbagi ilmu dan pengalaman melalui sesi 'gelar wicara' pada acara itu.

Sedangkan untuk kriya adalah menyediakan program lokakarya seperti pembekalan dan peningkatan talenta bersama komunitas lokal seperti Ges Floral, Kawan Sekarya, Sya Sky Studio, Ngepaint Yuk, dan masih banyak lagi. Kemudian, adapula Karya yang menampilkan pertunjukan seni seperti musik, tari, dan mode, serta pekan raya UMKM.

Kegiatan ini juga akan melibatkan partisipasi para talenta dan tokoh perempuan lokal untuk bergabung bersama Renjana Cita Srikandi di antaranya pebisnis hebat Tia Juwita, social media influencer Cut Aliza Syakila yang akan membagikan pengalaman inspiratifnya, juga sederet tokoh perempuan asal Provinsi Riau bertalenta lain.

Festival akbar ini juga menampilkan sejumlah selebritis seperti Prilly Latuconsina, Yura Yunita, Rossa, Agnez Mo, Putri Ariani, Iyeth Bustami, GAC, Marion Jola, dan Mulan Jameela, Ayu Tinting, Titi Kamal dan lain lain.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Riau dukung festival akbar tampilkan tokoh perempuan inspiratif