Bangun sinergi, Kakanwil DJP Riau audiensi ke Kapolda Riau

id Djp riau, polda riau

Bangun sinergi, Kakanwil DJP Riau audiensi ke Kapolda Riau

Rombongan Kanwil DJP Riau saat bertemu dengan Kapolda Riau Irejn Pol M Iqbal. (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) DJP Riau Ardiyanto Basuki melakukan kunjungan ke Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal di Markas Kepolisian Daerah Riau (Mapolda Riau) (Kamis,13/6) lalu.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) DJP Riau Ardiyanto Basuki didampingi beberapa pejabat DJP di Lingkungan Kantor Wilayah DJP Riau.

Ardiyanto Basuki yang baru saja menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) DJP Riau menggunakan kesempatan itu untuk memperkenalkan diri dan berkoordinasi mengenai kerja sama antara kedua instansi yang salah satunya dalam bidang penegakan hukum perpajakan.

Kerja sama antara Polda Riau dengan Kanwil DJP Riau sudah lama terjalin khususnya dalam rangka penegakan hukum, seperti peningkatan kerja sama pelaksanaan tugas dan fungsi berupa pertukaran dan pemanfaatan data dan/atau informasi intelijen, dukungan personil dan/atau sarana dan prasarana, peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia.

Sinergi antara Kanwil DJP Riau dan Polda Riau menjadi momen yang baik untuk menjalin kerja sama yang lebih erat dalam bidang penegakan hukum dalam rangka mengamankan penerimaan negara dari sektor perpajakan.

Di akhir kunjungan kerja tersebut, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) DJP Riau menyampaikan rasa terima kasih kepada jajaran Polda Provinsi Riau atas sinergi yang terjalin antara Kanwil DJP Riau dan Polda Riau selama ini. Hal tersebut merupakan wujud kerja sama dan hubungan baik antara keduanya untuk menciptakan penegakan hukum di bidang perpajakan yang berkeadilan guna menciptakan Pajak Kuat, APBN Sehat, dan Indonesia Sejahtera.

*Penulis: Asri Andriani