Lakers menang atas Antonio Spurs, Davis beri pelajaran pada Wemby

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, basket

Lakers menang atas Antonio Spurs, Davis beri pelajaran pada Wemby

Arsip - Pebasket Los Angeles Lakers Anthony Davis (3) berebut bola dengan pebasket New Orleans Pelicans Jose Alvarado (15) ​​​​​​​dalam pertandingan semifinal In Season Tournament NBA di T-Mobile Arena​​​​​​​, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Jumat (8/12/2023). (ANTARA FOTO/USA TODAY Sports via Reuters/Candice Ward​​​​​​​/nym.)

Jakarta (ANTARA) - Los Angeles Lakers menang dengan skor 122-119 atas Antonio Spurs dalam laga yang digelar di AT&T Center San Antonio Texas, Kamis WIB, di mana Anthony Davis memberi pelajaran berharga pada pemain pemula Victor Wembanyama.

Bermain tanpa LeBron James yang mengalami cedera betis kiri, Davis menjadi motor poin bagi Lakers dengan mencetak 37 poin, sekaligus menjadi tembok bagi timnya dengan 10 rebound dan 4 steal.

Davis yang merupakan big man Lakers, bertugas menghalau pergerakan pemain raksasa pemula dari Spurs Victor Wembanyama, dan upaya itu berhasil dilakukan.

Beberapa kali Davis berhasil mengganggu pemain jangkung Spurs tersebut sehingga gagal melakukan dunk. Lebih dari itu, Davis juga berhasil berkali-kali menceploskan bola ke dalam keranjang walau dijaga oleh Wemby.

Bahkan, Davis berhasil melakukan dunk satu tangan meski dalam penjagaan Wembanyama di menit akhir kuarter kedua.

Berdasarkan statistik pertandingan yang dikutip dari laman resmi NBA, Taurean Prince membantu dengan 17 poin, Austin Reaves 15 poin, Rui Hachimura 13 poin, dan D'Angelo Russell mencatat double-double dengan 12 poin dan 10 assist.

Sementara Wembanyama yang digadang-gadang menjadi bintang NBA di musim pertamanya itu mencetak 30 poin dan 13 rebound untuk Spurs. Keldon Johnson menambahkan 28 poin, dan Malaki Branham 19 poin.

Meski diawali dengan berbagai antusias atas kehadiran Wembanyama yang memiliki tinggi 2,24 meter, hal itu tidak mampu mendongkrak Spurs di papan klasemen NBA Wilayah Barat.

Mereka terjerembab di dasar klasemen Wilayah Barat dengan catatan 3 menang dan 20 kalah. Statistik terendah kedua di NBA setelah Detroit Pistons yang hanya menang 2 kali dan kalah 22 kali.

Kalah 18 gim secara beruntun ini pun menjadi rekor permainan buruk terpanjang yang dialami oleh Spurs.

Baca juga: RANS Simba Bogor rekrut pemain Inggris keturunan Indonesia

Baca juga: Kalahkan Wizards, Orlando Magic menang delapan kali secara beruntun