Band 'Flock' asal Pekanbaru rilis single perdana "Skenario Pencipta"

id Flock band,Band flock

Band 'Flock' asal Pekanbaru rilis single perdana "Skenario Pencipta"

Band indie asal Pekanbaru, 'Flock' yang baru merilis single perdana bernuansa pop modern berjudul Skenario Pencipta. (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Band indie asal Kota Pekanbaru, 'Flock' merilis single perdana bernuansa pop modern berjudul Skenario Pencipta.

Lagu ini sudah bisa didengarkan di sejumlah platform musik digital seperti YouTube dan Spotify.

Flock sendiri terdiri dari empat orang anggota yaitu Mahend sebagai vokalis, Rangga (gitar), Rian (bass), dan Rizky di posisi drummer.

Lagu Skenario Pencipta ditulis oleh drummer Flock, Rizky yang menceritakan tentang perjuangan akan suatu hal.

"Lagu ini secara umum berkisah tentang perjuangan dan bagaimana kita pada akhirnya bisa menerimanya sebagai ketetapan Tuhan. Tergantung sudut pandang pendengar dan apa yang sedang dirasakan. Bisa tentang karir, pekerjaan, percintaan, keluarga, cita-cita, semua bisa relate," katanya, Selasa.

Disebutkan Rizky, penciptaan lagu ini terbilang cepat. Setelah mendapatkan garis besar bagian verse, reff maupun bridge-nya, lagu ini lalu digarap secara bersama dengan Mahend, Rangga dan Rian.

Dalam proses rekaman, Flock dibantu Kevin selaku music producer dari 333records yang berbasis di Pekanbaru dan didukung oleh Inov, pemilik Inov Music Production.

Kevin dan Inov adalah musisi handal Riau dan sudah berpengalaman di bidang musik.

"Kita dibantu Kevin dan Bang Inov, sampai akhirnya lagu ini nanti bisa dirilis dan didengar oleh seluruh masyarakat. Alhamdulillah semua prosesnya berjalan lancar," ungkap Rizky.

Ia berharap karya perdana Flock ini dapat diterima oleh masyarakat penikmat musik Indonesia.

Ke depannya, Flock berencana akan merilis beberapa lagu lainnya yang nanti akan disatukan menjadi album.

"Mungkin untuk awal kita akan coba garap mini album dengan empat sampai lima lagu," terang dia.

Untuk informasi, band ini sudah terbentuk sejak mereka berempat masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA). Ketika itu, mereka aktif mengikuti perlombaan musik dan sering menyabet juara.

Flock yang dulunya bernama Major, sudah sempat menggarap beberapa lagu milik mereka. Namun belum sampai masuk tahap rekaman.

Band ini pun kemudian lama vakum lantaran kesibukan dan aktivitas dari masing-masing personelnya.

Beberapa tahun belakangan, lantaran pertemuan yang kembali intens akhirnya membuat mereka sepakat membentuk band bernama Flock.

Mereka berkomitmen dan bercita-cita untuk dapat membuat karya yang dapat diterima masyarakat luas.