Gubernur Riau buka Munas III Ford Everest Club Indonesia di Pekanbaru

id Fevci, ford

Gubernur Riau buka Munas III Ford Everest Club Indonesia di Pekanbaru

Ketua Fevci Chapter Riau, Tukino, menyerahkan baju Ford Everest Club Indonesia (Fevci) kepada Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Yurnalis, mewakili Gubernur Riau, Syamsuar, usai membuka Munas III, Sabtu, 2 September 2023, di Hotel Aryaduta, Pekanbaru. (ANTARA/HO-Fevci)

Pekanbaru (ANTARA) - Kota Pekanbaru mendapat kehormatan menjadi tuan rumah Musyawarah Nasional Ford Everest Club Indonesia (Munas Fevci) III di Hotel Aryaduta, Sabtu.

Penyelenggaraan Munas III Fevci ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Riau, Syamsuar diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Yurnalis.

Yurnalis mengatakan, para peserta Munas Fevci dari seluruh Indonesia jangan pulang dulu. Mari, ajaknya, menikmati keindahan dan objek wisata di tanah Melayu Bumi Lancang Kuning.

"Semoga bisa menjadikan kenangan indah di Riau dan dapat menikmati wisata-wisata yang ada. Seperti Rimbang Baling, serta wisata Hutan yang ada di Kampar dan objek wisata di lahan gambut," ungkapnya.

Ia mengatakan, Fevci tidak hanya klub mobil Ford Everest semata saja, melainkan juga komunitas dengan jiwa sosial tinggi.

"Selamat buat Fevci yang akan melaksanakan Munas ke-3. Semoga sukses dan jaya selalu," jelasnya.

Ketua Fevci Chapter Riau, Tukino, mengatakan Riau patut berbangga dan terhormat ditunjuk pengurus pusat sebagai tuan rumah penyelenggaraan Munas III.

"Alhamdulillah, dalam Munas kali ini, Riau terpilih menjadi tuan rumah dan kita menyambut baik hal ini," ujar Ketua Fevci Chapter Riau, Tukino dalam sambutannya.

Ia mengatakan, selain touring ke daerah-daerah dengan objek wisata, Fevci Riau juga melaksanakan bakti sosial dan bantuan kemanusiaan.

Seperti, tuturnya, pengiriman sembako saat banjir besar di daerah Pangkalan, Kabupaten 50 Kota, memberikan bantuan kepada korban gempa di Pasaman serta berbagai kegiatan positif lainnya.

Tukino mengatakan, Fevci Riau juga mengangkat dan memberikan member atau keanggotaan kehormatan kepada Roni Rakhmat, Kepala Dinas Pariwisata.

"Alhamdulillah, kita memiliki member kehormatan, Pak Roni Rakhmat, Kadis Pariwisata Riau. Semoga komunitas klub di Riau bersinergi majukan wisata di Riau," ungkap Tukino.

Selain dihadiri dan dibuka oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Yurnalis, juga hadir Kadis Pariwisata Riau Roni Rakhmat, Plt Kadis Kelautan dan Perikanan Tengku Fauzan Tambusai.

Kemudian juga hadir Plt Ketua Umum, Dedi Cahyadi, Koordinator Regional Sumatra, Zidnal Hidayat, Ketua Panitia Pemilihan Umum Fevci, Lestari Rahardjo serta jajaran lainnya.

"Intinya, selamat dan sukses selalu buat Fevci Riau. Fevci, Jaya, Jaya, Jaya," pungkas Tukino.