Warga sekitar perusahaan Apical di Dumai terima hewan kurban

id Apical, apical group

Warga sekitar perusahaan Apical di Dumai terima hewan kurban

Penyerahan hewan kurban secara simbolis dari Apical Group. (ANTARA/dok)

Dumai (ANTARA) - Sejumlah pengurus rumah ibadah masjid dan mushala di sekitar operasional pabrik Apical Group setiap tahun mendapat berkah dari perusahaan karena menerima penyaluran hewan kurban yang akan disembelih pada Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah Tahun 2023 ini.

Beberapa masjid dan mushala yang menerima distribusi hewan kurban dari Apical Group ini yaitu Masjid Al-Huda, Mushala Al-Furqon, Musalla Miftahul Jannah dan masyarakat di lingkungan RT 015, RT 016 dan RT 017 Kelurahan Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai.

Seorang perwakilan pengurus masjid mengungkapkan rasa syukur dan bahagia atas pemberian hewan kurban yang akan disembelih dan dagingnya bisa dibagikan kepada masyarakat sekitar.

"Kami sangat bangga dan memuji kepedulian serta partisipasi perusahaan Apical Group ini karena secara terus menerus menyalurkan hewan kurban untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar," kata seorang warga baru-baru ini.

Distribusi hewan kurban berasal dari empat sapi dan disebar ke sejumlah lokasi rumah ibadah ini diakui dia sangat membantu masyarakat dalam mempersiapkan daging kurban untuk merayakan Idul Adha 1444 H ini.

Kehadiran Apical Group di Kecamatan Lubuk Gaung Kota Dumai ini, diakuinya, sangat banyak membawa berkah dan kontribusi baik bagi warga sekitar, karena tidak hanya peduli saat Idul Adha, melainkan ke berbagai kegiatan masyarakat dan bidang kehidupan sehari hari.

"Keberadaan Apical Group dirasakan banyak memberi manfaat bagi kehidupan masyarakat setempat dan kami berharap kepedulian dan silaturahmi ini dapat terus terjalin baik dan kami mendoakan supaya aktivitas perusahaan berjalan dengan lancar dan tidak menemui kendala," sebutnya.

Turut hadir atas kegiatan penyaluran hewan kurban ini yaitu Perwakilan Lurah Lubuk Gaung Kepala Seksi PM KESOS Kelurahan Lubuk Gaung Ahmad, S.Sos., Babinsa Koramil 03/Sungai Sembilan, beserta masing masing Ketua RT yang mendapatkan penyaluran hewan kurban oleh Apical Dumai.

Sebelumnya, perwakilan managemen Apical Group di Dumai Martin Soekendar didampingi Edi Ahmad, dan M Faisal Mahyan menyerahkan secara simbolis empat sapi kurban kepada sejumlah perwakilan rumah ibadah dan masyarakat.

Martin mengatakan bahwa kegiatan penyaluran hewan kurban ini merupakan kegiatan reguler yang dilakukan oleh Apical Dumai setiap Hari Raya Idul Adha.

“Penyaluran hewan kurban bagi masyarakat salah satu wujud komitmen dan tanggung jawab sosial perusahaan yang juga sejalan dengan filosofi bisnis grup perusahaan yakni 5Cs, yakni good for community atau baik untuk masyarakat. Kami berharap distribusi hewan kurban ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan," demikian Martin.