Tertangkap OTT, ini penampakan Bupati Adil diangkut KPK

id Bupati Meranti terjaring OTT KPK,KPK tangkap Bupati Meranti ,KPK ,Bupati Meranti Adil

Tertangkap OTT, ini penampakan Bupati Adil diangkut KPK

Bupati Kepulauan Meranti, Muhammad Adil dibawa pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggunakan speedboat menuju Pekanbaru, Kamis (6/4) malam. (ANTARA/Dok)

Selatpanjang (ANTARA) - Beredar kabar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, Kamis (6/4) malam.

Dari OTT ini, Bupati Meranti Muhammad Adil dan sejumlah pejabatnya diamankan KPK. Adil terlihat dibawa langsung oleh pihak KPK ke Pekanbaru menggunakan speedboat dari foto yang beredar di media sosial.

"Benar, tadi malam tim KPK berhasil melakukan tindakan tangkap tangan terhadap beberapa pihak yang sedang melakukan korupsi di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau," ujar Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri kepada wartawan, Jumat.

Salah satu pihak yang terlibat dalam kasus ini adalah Bupati Kepulauan Meranti. Ali Fikri menambahkan, saat ini tim KPK masih bekerja dan mengumpulkan bahan keterangan dari beberapa pihak.

"Beberapa pihak sudah ditangkap di antaranya Bupati," imbuhnya.

KPK berjanji akan segera menyampaikan informasi lebih lanjut terkait hasil kegiatan tersebut kepada publik. "Setelahnya pasti kami sampaikan lengkap hasil kegiatan tersebut sebagai bagian keterbukaan informasi KPK kepada masyarakat," tegas Ali Fikri.

Diberitakan sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyegel Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, Jalan Dorak, Selatpanjang, Kamis (6/4) sekitar pukul 21.00 WIB.

Dari pantauan di lokasi, suasana kantor bupati dan rumah dinas bupati tampak ramai dengan anggota kepolisian yang sedang berjaga.

Para penyidik KPK diketahui telah menggeledah dan menyegel sejumlah ruangan yang ada di kantor Bupati Kepulauan Meranti menggunakan garis dan stiker KPK. Ruang tersebut antara lain adalah ruangan Sekda, Kabag Umum dan Kabag Humas atau Protokol Koordinasi Pimpinan (Prokopim).

Saat melakukan penggeledahan, wartawan tidak diperkenankan masuk dan dijaga ketat oleh pihak kepolisian. Dari ruangan, para penyidik juga terlihat membawa sejumlah barang di sebuah kotak dari dalam kantor yang digeledah.

Para penyidik yang sempat ditanyai wartawan tidak memberikan perihal terkait penggeledahan yang dilakukan.

Namun informasi yang diterima ANTARA, Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil telah diamankan dan dibawa KPK ke Pekanbaru menggunakan speedboat dari Pelabuhan Nur Syahadah, Selatpanjang. Ia diduga terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK.

Informasi lainnya juga menyebut beberapa pejabat juga sempat diamankan untuk dimintai keterangan, diantaranya Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan Plt Kepala Bagian Umum.