Perahu bocor, petani sawit di Rohil tewas tenggelam

id Basarnas Pekanbaru

Perahu bocor, petani sawit di Rohil tewas tenggelam

Korban saat akan dievakuasi ke rumah duka. (ANTARA/dok)

Rokan Hilir (ANTARA) - Seorang petani ditemukan tewas setelah perahunya yang mengangkut buah kelapa sawit bocor dan tenggelam di Sungai Rokan di Kecamatan Pujud, Rokan Hilir, Selasa dini hari.

Kepala Kantor Basarnas Pekanbaru I Nyoman Sidakarya melalui pernyataannya, menjelaskan korban bernama Putra (33) bersama istri dan anaknya saat itu sedang pulang menggunakan perahu setelah memanen sawit, Minggu (12/3).

Saat melewati Sungai Rokan, mesin perahu tiba-tiba mati. Sang istri kemudian hendak mengulurkan dayung, namun memijak papan yang lapuk hingga mengakibatkan bagian depan perahu bocor lalu tenggelam.

"Seorang saksi yang lewat kemudian membantu menyelamatkan mereka. Istri dan anak korban berhasil diselamatkan, sedangkan putra telah tenggelam," sebut I Nyoman.

Setelah seharian upaya pencarian, Tim SAR gabungan menemukan Putra sekitar 2 kilometer dari lokasi kejadian dalam keadaan telah meninggal dunia.

"Tim kemudian mengevakuasi korban dan membawanya ke rumah duka. Dengan ditemukannya korban, operasi SAR ditutup dan tiap unsur yang terlibat pencarian kembali ke instansi masing-masing," pungkasnya.