Meriahkan HUT Ke-25 Kementerian BUMN di Riau, PLN hadiahkan motor listrik

id Pln, pln riau, jalan sehat bumn

Meriahkan HUT Ke-25 Kementerian BUMN di Riau, PLN hadiahkan motor listrik

Sepeda motor listrik yang jadi hadiah utama Jalan Sehat BUMN di Pekanbaru, Minggu (6/3/23). (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Puncak acara Jalan Sehat Bersama BUMN dalam rangka HUT Kementerian BUMN ke-25 yang dilaksanakan di Provinsi Riau berlangsung semarak dan meriah.

Lebih dari 3.000 peserta yang terdiri dari Karyawan BUMN, Keluarga dan Masyarakat serta UMKM binaan BUMN memenuhi Jalan Gajah Mada Kota Pekanbaru. PT PLN (Persero) ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dengan mempersembahkan hadiah utama berupa sepeda motor listrik.

Secara keseluruhan, PLN menghadirkan 3 sepeda motor listrik yang diserahkan di tiga lokasi berbeda yaitu di Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Rokan Hilir dan Puncaknya di Kota Pekanbaru.

Gorga Satria, salah seorang peserta jalan sehat bersama BUMN tak dapat menyembunyikan kebahagiaannya setelah memenangkan hadiah utama berupa sebuah sepeda motor listrik.

"Alhamdulillah, saya tidak menyangka akan memenangkan hadiah utama dengan membawa pulang sepeda motor listrik. Hadiah ini sangat spesial dan sangat bermanfaat untuk mendukung saya dalam kegiatan sehari-hari untuk mencari nafkah. Terimakasih Kementerian BUMN, terimakasih PLN," ujarnya.

Acara Jalan Sehat bersama BUMN dimeriahkan juga dengan kegiatan kolaborasi antar BUMN dengan menghadirkan berbagai layanan kemudahan yang dapat diakses masyarakat. PLN hadir dan menawarkan berbagai layanan berbasis digital diantaranya PLN Mobile, ICONNET dan ListriQu. PLN juga menyediakan area khusus bagi pengunjung untuk melakukan _Test Ride_ menggunakan motor listrik. Hal ini merupakan bagian dalam upaya mengkampanyekan kendaraan masa depan ramah lingkungan yang menggunakan energi hijau.

Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan, Henri Firdaus mengatakan, sesuai arahan Gubernur Provinsi Riau tentang Program Riau Hijau, PLN berkomitmen penuh dalam pembangunan ekosistem _Electric Vehicle (EV)_ di Riau. Mulai dari pembangunan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU), Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU) hingga layanan pemasangan _Home Charging_.

"Infrastruktur ini sangat penting bagi kendaraan listrik agar masyarakat tertarik beralih menggunakan kendaraan ramah lingkungan, karena ini adalah usaha kita bersama untuk beralih ke energi hijau dan membuat bumi lebih baik" ujar Henri.

Henri mengatakan, untuk layanan terkait EV masyarakat tidak perlu khawatir karena PLN telah bekerja sama dengan berbagai produsen EV di Tanah Air.

"Masyarakat yang ingin beralih menggunakan kendaraan listrik tidak perlu khawatir karena PLN telah menyiapkan infrastruktur pendukung secara bertahap di beberapa lokasi strategis. Semua kebutuhan yang berkaitan dengan PLN, dapat di akses melalui aplikasi PLN Mobile. Kita tinggal download PLN Mobile,," jelas Henri.