Kuatkan semangat baru layani masyarakat, Mitra VJ bergandeng dengan Partai Nasdem

id Mitra VJ ,Partai Nasdem Meranti ,Rumah singgah Mitra VJ

Kuatkan semangat baru layani masyarakat, Mitra VJ bergandeng dengan Partai Nasdem

Ketua Pengurus Yayasan sosial Mitra VJ, Rosihan Afrizal bersama sejumlah relawannya membantu mengangkat pasien dari kapal kempang. Pasien tersebut berasal dari desa di luar Kecamatan Tebingtinggi untuk dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepulauan Meranti, beberapa waktu lalu. (ANTARA/Rahmat Santoso)

Selatpanjang (ANTARA) - Yayasan sosial Mitra VJ kini bergandeng bersama Partai NasDem Kepulauan Meranti. Dengan semangat baru ini, Ketua Mitra VJ Rosihan Afrizal berharap terus mampu meningkatkan pelayanan masyarakat yang membutuhkan.

Diakui Rosihan, memang sebelumnya yayasan sosial bersinergi dengan Partai PAN untuk mengelola rumah singgah yang berada di Jalan P3D, Dorak, Selatpanjang. Tetapi setelah ia keluar dari kader partai PAN dan merapat ke Nasdem, tanggung jawab rumah singgah tersebut juga ikut beralih.

"Dulu rumah singgah itu di-support oleh asokana (kepanjangan dari nama-nama anggota dewan di fraksi PAN). Kini telah menjadi rumah singgah NasDem. Kalau pengelolaan tetap kita Mitra VJ," kata Rosihan, belum lama ini.

Meski dia seorang kader partai, hal itu tidak mengurangi fungsi pelayanan yayasannya untuk membantu masyarakat. Karena sebagaimana diketahui, sejak Mitra VJ dibentuk pada 2015, masyarakat Kepulauan Meranti merasa terbantu dengan bantuan secara sukarela dari mereka.

Terutama kepada masyarakat yang membutuhkan perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepulauan Meranti. Mitra VJ melakukan penjemputan pasien menggunakan transportasi ambulan yang mereka miliki, hingga mempermudah segala urusannya sampai selesai.

"Niat kami tulus membantu sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dan tidak pernah meminta imbalan sepeserpun. Kita membantu masyarakat yang memerlukan pertolongan untuk dirujuk ke RSUD. Kalau pasiennya dari pelosok desa, makanya kita menyediakan rumah singgah untuk keluarganya menginap," tutur Rosihan.

Ketua Partai NasDem Kepulauan Meranti Roni Samudra mengungkapkan, pihaknya bersinergi dengan Mitra VJ bertujuan hanya untuk menjalankan satu niat dalam membantu masyarakat. Ia menilai nama yayasan sosial itu sudah besar di mata publik, maka harus tetap terus didukung.

"Iya betul, karena (ketua) Mitra VJ itu merupakan kader NasDem, maka kita bantu back up biaya rumah singgahnya, kalau pengelolaan tetap mereka," ujarnya ketika dikonfirmasi.

Tidak hanya itu, pihaknya berkeinginan bakal membesarkan Mitra VJ. Alasan itu disampaikannya, karena ia mengetahui betul yayasan sosial tersebut.

Sebelum bergabung ke Partai NasDem dan menjadi pegawai pemerintah, dirinya merupakan pengurus dari Mitra VJ. Menurutnya, jika partai bersinergi ke organisasi lain untuk kepentingan masyarakat dinilai sangat bagus.

"Dari awal pembentukan (Mitra VJ) saya sudah disitu, apalagi sekarang ketuanya sudah di NasDem, iya bisa jadi juga habis-habisan kita bantu mereka. Intinya yang penting saya tidak mau menyangkut-pautkan antara politik dengan pergerakan Mitra VJ. Karena kondisinya sekarang ini adalah sosial dan kemanusiaan, itu dulu yang utamakan," pungkas Roni.