Pertamina jamin stok BBM saat libur Imlek di Riau

id Pertamina riau, pertamina patra niaga

Pertamina jamin stok BBM saat libur Imlek di Riau

Pengisian bahan bakar minyak di salah satu SPBU (ANTARA/HO Pertamina)

Pekanbaru (ANTARA) - Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) memastikan stok dan penyaluran BBM, LPG dan avtur di Riau aman saat perayaan Tahun Baru Imlek 2023.

"Menjelang Imlek, kami terus melakukan koordinasi baik secara internal dan eksternal agar stok dan penyaluran BBM, LPG dan avtur dapat berjalan lancar dan aman," kata Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria di Pekanbaru, Ahad.

Dikatakan dia, saat ini rata-rata harian penyaluran BBM jenis Gasoline di Riau adalah sebesar 2.817 Kilo Liter (KL) per hari. Adapun BBM jenis Gasoil adalah sebesar 2.684 KL per hari.

Selain itu, kata Satria, pihaknya memastikan sarana fasilitasFuel Terminal, Integrated Terminal, Depot LPG dan Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) beroperasi secara normal dan optimal dalam mengantisipasi peningkatan konsumsi energi di masyarakat.

Sementara itu, selama masa Satgas Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023, konsumsi bahan bakar pesawat terbang, avtur meningkat hingga 35 persen di atas realisasi konsumsi avtur tahun sebelumnya di wilayah Sumbagut.

Puncak kenaikan demand avtur terjadi pada tanggal 22 Desember 2022 dengan konsumsi sebanyak 893 KL dan demand avtur terendah terjadi pada tanggal 30 Desember 2022 dengan konsumsi 618 KL di wilayah Sumbagut.

"Kami memproyeksikan jelang dan saat perayaan Tahun Baru Imlek ini juga akan terjadi kenaikan konsumsi avtur dan kami memastikan sarana fasilitas kami siap untuk mengantisipasi kenaikan demand (permintaan) tersebut," kata Satria.

Bagi masyarakat dan pelanggan setia Pertamina yang membutuhkan informasi terkait produk dari Pertamina, dapat memanfaatkan layanan Pmercial & Trading Pertamina Call Center di nomor 135 atau melalui aplikasi My Pertamina.