Diduga depresi ditolak masuk Malaysia, pria Lampung nekat terjun ke laut Bengkalis

id Orang tenggelam hilang di perairan Bengkalis,Basarnas pekanbaru, tenggelam

Diduga depresi ditolak masuk Malaysia, pria Lampung nekat terjun ke laut Bengkalis

Tim SAR saat upaya pencarian korban hilang tenggelam di perairan Bengkalis. (ANTARA/HO-Basarnas Pekanbaru)

Bengkalis (ANTARA) - Edi Purwanto (38), seorang pria asal Lampung hilang di perairan Selat Bengkalis karena nekat terjun ke laut dari atas kapal feri pada Sabtu (19/11) petang sekitar pukul 18.30 WIB.

Kepala Kantor Basarnas Pekanbaru I Nyoman Sidakarya melalui pernyataannya, Minggu, menyebutkan awalnya korban bersama kedua rekannya berangkat dari pelabuhan penyeberangan Air Putih menggunakan mobil travel menuju Pelabuhan Sungai Selari.

"Namun saat di dalam KMP Mutiara Pertiwi II, korban tiba-tiba memukul kedua rekannya dan langsung terjun ke laut," terangnya.

Usut punya usut, setelah saksi dimintai keterangan oleh aparat Polsek Bukit Batu, diduga korban mengalami depresi lantaran ditolak masuk ke Malaysia oleh pihak Imigrasi Malaysia.

"Tim SAR gabungan hingga saat ini masih melakukan pencarian di sekitar 200 meter dari bibir pantai selat Bengkalis. Saat ini hasil masih nihil," sebut I Nyoman.

Adapun Tim SAR gabungan terdiri dari Basarnas Pos SAR Bengkalis, Polairud, BPBD, Polres setempat, Syahbandar, Polsek dan Pemadam Kebakaran Bengkalis.

Baca juga: Pasutri hilang di Perairan Tanjung Medang Dumai ditemukan meninggal dunia

Baca juga: ABK jatuh ke sungai saat akan diperiksa Bea Cukai Selat Panjang


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2022