Kominfo Inhu terima kunjungan tim KPID Riau

id Rengay,Indragiri Hulu

Kominfo Inhu terima kunjungan tim KPID Riau

Sejumlah anggota KPID Riau saat bertemu dengan Kepala Kominfo Kabupaten Inhu dan jajaran. (ANTARA/Asri)

Rengat (ANTARA) - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Indragiri HuluJawalterS menerima kunjungan tiga anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Riau di Rengat, Selasa siang.

Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi dan jalin komunikasi serta sinergitas antarinstansiguna mewujudkan program kerjasama yang baik untuk jangka panjang.

"Mewakili Bupati Rezita Meylani Yopi,kami menyambut baik kunjungan kerja KPID Riau," katanya.

KPID Riau yang baru terpilih beberapa bulan lalu bersilaturahmi, berdiskusi terkait banyak hal, salah satunya untuk bekerja sama dalam rangka membangun transmisi digital di Kabupaten Inhu.

Ketua KPID Riau Falsan Surahman dalam kunjungannya diwakili oleh Komisioner Bidang Kelembagaan KPID Riau Mario Abdillah Khair menyebutkan, kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Inhu salah satunya ingin menjalin sinergitas kelembagaan sehingga sejumlah program KPID Riau bisa dikelola secara bersama nantinya.

Dia mengatakan, program persiapan pelaksanaan migrasi dari televisi sistem Analog ke sistem Digital Analog Switch Off (ASO) sedang berjalan, dan KPID Riau menargetkan di wilayah Indragiri Hulu bisa segera terlaksana dengan baik.

Oleh karena itu, lanjutnya, komisioner KPID Riau yang kunker adalah Koordinator Bidang Kelembagaan Bambang Suwarno, Komisioner Bidang Kelembagaan Mario Abdillah Khair dan Komisioner Bidang Perizinan Raga Perwira.

"Masing -masing memiliki peran sehingga apa yang menjadi program bisa terealisasi dengan baik," sebutnya.

Sedangkan, Koordinator Bidang Kelembagaan KPID Riau Bambang Suwarno menambahkan, mengingatkeanggotaan KPID baru terpilih beberapa bulan lalu maka penting melakukan sosialisasi.

"Sebabke depan banyak program yang akan dilakukan dengan instansi terkait di Inhu," katanya.