Pendukung Timnas ramaikan Impact Arena tonton final Piala Thomas

id piala thomas 2022,kbri thailand,anthony sinisuka ginting,suporter timnas

Pendukung Timnas ramaikan Impact Arena tonton final Piala Thomas

Sekelompok warga negara Indonesia (WNI) di Thailand, Trisna bersama keluarganya datang ke Impact Arena Bangkok untuk menyaksikan timnas Indonesia melawan India di partai final Piala Thomas 2022, Minggu (15/5/2022). ANTARA/Roy Rosa Bachtiar

Bangkok (ANTARA) - Puluhan suporter Skuad Merah Putih yang terdiri dari warga Indonesia dan Thailand mulai berdatangan ke Impact Arena Bangkok, Minggu, untuk menyaksikan pertandingan timnas di babak final melawan India.

Suporter timnas yang mayoritas mahasiswa, mengaku sangat antusias menyaksikan aksi tim yang dipimpin Hendra Setiawan itu mempertahankan gelar Piala Thomas 2022.

“Kami berharap bisa menang ,” kata Trisna, seorang warga negara yang sedang belajar di Bangkok.

Trisna menuturkan, dirinya sengaja datang bersama anak dan istrinya untuk nonton bareng (nobar) dengan delegasi KBRI Thailand yang berjumlah lebih dari 40 orang.

Berdasarkan informasi yang digeledah Antara, pendukung Indonesia yang datang merupakan gabungan dari KBRI dan Perhimpunan Pelajar Indonesia di Thailand (Permita), serta WNI yang kebetulan berdomisili di Bangkok dan sekitarnya.

Selain mendapat dukungan dari warga, aksi Timnas Indonesia ini juga sangat dinanti oleh warga Thailand setempat sehingga mereka ikut menyaksikan langsung hingga ke arena pertandingan.

Salah satunya adalah Dream Hathaithip, yang menghabiskan akhir pekannya dengan menonton tim bulu tangkis Indonesia favoritnya dengan mengenakan atribut yang identik dengan tim nasional seperti jaket merah, celana putih, dan membawa bendera Merah Putih.
Dream Hathaithip menjadi salah satu warga Thailand yang ikut memberikan dukungannya kepada timnas Indonesia di babak final Piala Thomas 2022 di Bangkok, Thailand, Minggu. (Antaranews/Roy Rosa Bachtiar)


"Saya sangat menyukai Jonathan (Christie), Kevin dan Gideon (Marcus). Kalaupun Gideon tidak datang, tidak apa-apa karena saya tetap mendukung mereka di pertandingan hari ini," kata Dream saat ditemui di barisan penonton sebelum masuk ke arena pertandingan. arena.

Partai puncak antara Indonesia dan India akan dimulai pukul 13.00 WIB, dengan pertandingan pertama akan mempertemukan Anthony Sinisuka Ginting melawan Lakshya Sen.