Pemkab Kampar Bekali Babinsa Keterampilan

id pemkab kampar, bekali babinsa keterampilan

Bangkinang, (Antarariau.com) - Tentara yang tergabung dalam kesatuan bintara pembina desa (Babinsa) yang bertugas di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau dibekali keterampilan bertani, beternak serta usaha tambak untuk meningkatkan perekonomian mereka tanpa mengabaikan tugas utama membina teritorial di desa tempat mereka bertugas.

Bupati Kampar H Jefry Noer di Pekanbaru, Minggu menyatakan, sudah ada sebanyak 20 orang tentara yang dilatih di Program Pelatihan Pertanian Pedesaan Swadaya (P4S) Karya Nyata dan mereka kini telah siap untuk melaksanakan usaha.

Dari 20 tentara tersebut sebanyak 12 orang diantaranya juga telah menerima pinjaman dana bergulir sebagai modal awal usaha.

Dengan adanya bekal keterampilan dan pinjaman itu, tentara menjadi makin dekat dan membaur dengan warga serta mendapatkan tambahan penghasilan yang relevan.

"Saya ingin Babinsa yang ada di desa menjadi idola masyarakat. Jika sudah menjadi idola, ancaman terhadap NKRI akan segera ketahuan dari informasi masyarakat itu," kata Jefry.

Bekal keterampilan yang diberikan Pemkab Kampar itu menurut Bupati Jefry Noer mendapat apresiasi dari Brigjen TNI Rudiono Edi, pembantu Deputi Urusan Lingkungan Pemerintahan Negara Sekretariat Jenderal Wantannas saat kunjungan kerjanya, di Balai Bupati Kampar beberapa waktu

Menurut Jefry dirinya sangat peduli dengan perekonomian tentara yang bertugas di wilayahnya. Dengan adanya perhatian dari pemerintah dalam bentuk peningkatan keterampilan diluar bidang kemiliteran, diharapkan perhatian mereka dalam melaksanakan tugas makin meningkat.

"Kita siap memberikan bekal bagi tentara lainnya yang bertugas di Bangkinang. Kampar ingin memelopori peningkatan keterampilan bagi prajurit agar daerah lain ikut termotivasi melakukan kegiatan serupa dalam meningkatkan kesejateraan mereka," ujarnya.