ICBS Riau resmi dibuka

id Icbs,Tiga dara

ICBS Riau resmi dibuka

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Kampar Juswari Umar Said saat menghadiri grand opening IP ICBS. (ANTARA/dok)

Kampar (ANTARA) - Internasional Program Insan Cendikia Boarding School (IP ICBS) Riau di Kubang, Kabupaten Kampar, mulai diresmikan opwrasionalnya, Ahad.

"Ini adalah tempat membentuk SDM untuk masa depan yang cerdas dan agamis dan juga merupakan program pembangunan pemerintah di bidang pendidikan," kata anggota DPRD Kampar JuswariUmarSaid saat menghadiri grand opening IP ICBS Riau di Kubang.

Menurutnya, semua wajib mendukung sebab untuk menciptakan daerah dan masyarakat yang maju maka harus dengan sumber daya manusia yang berkualitas.

Dia juga salut dengan telah dilakukan oleh Jefry Noer dengan dibukanya sekolah bertaraf internasional ini sehingga masyarakat Riau khususnya, bisa menikmati pendidikan yang lebih baik.

Pondok pesantren ini adalah salah satu lembaga pendidikan terpadu memberikan pembelajaran untuk pembentukan karakter para santri yang ada.

Dia berharap kehadiran IP-ICBS Riau dapat melahirkan para ulama dan penghafal quran yang berakhlak baik dan berprestasi dari lulusan Ponpes ini.

Hadir disana Danrem, mewakili Gubernur Riau, Kepala Dinas Pendidikan Riau, Wali Kota Pekanbaru, Wakil Ketua DPRD Kampar dan pejabat lainnya.

Pembina ICBS Jefry Noer menyampaikan bahwa diubahnya hotel tiga dara menjadi pondok pesantren terpadu ini merupakan rembukan bersama anak-anak dan istrinya.

"Ingin merubah tempat ini menjadi sekolah dan pondok pesantren yang lebih bermanfaat kepada tujuan akhirat," ujarnya.

Baca juga: PWI Kampar silaturrahmi ke Kampung Wisata Kubang Jaya