Dispenser SPBU di Inhu ditera ulang

id Pemkab Inhu,SPBU

Dispenser SPBU di Inhu ditera ulang

Arsip foto. Pengecekan tim Pertamina di salah satu SPBU. (ANTARA/HO)

"Tera ulang adalah program nasional, tujuannya membantu masyarakat,
Rengat (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu menggelar kegiatan tera ulang dispenser beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang beroperasi di Inhu sebagai bentuk kepedulian terhadap konsumenBahan Bakar Minyak (BBM).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Inhu Evy Irma Junita Manurungdi Rengat, Rabu, mengatakan, kegiatan tera ulang itu merupakan program nasional.

"Jadi, kita ikut mensosialisasikan dan melaksanakan di daerah Inhu, ini juga harapan Bupati Indragiri Hulu," katanya.

Lanjutnya, dengan adanya program ini, masyarakat akan terbantu dan tidak akan dirugikan oleh pemilik usaha maupun penjual. Selain itu, dia mengajak pelaku usaha untuk berkomitmen memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Oleh karena itu, agar kegiatan ini optimal, perlu dukungan semua pihak dan akan dilaksanakan berkelanjutan. Sementara, Tim Metrologi Legal Inhu melakukan tera ulang di SPBU Jalan Aski Aris Kota Rengat.

Kegiatan itu berjalan lancar, selanjutnya direncanakan, Kamis (24/2) akan melakukan Talkshow di radio. Tentunya, tidak terbatas hanya pada penjelasan program tera ulang, tetapi pada kegiatan pasar tertib ukur.

"Program ini, untuk menggugah kesadaran masyarakat tentang timbangan standar," ujarnya.

Selanjutnya, kegiatan tera ulang di SPBU akan berkelanjutan sesuai permintaan pemilik usaha. Sesuai jadwal, pada Jumat (25/2) dilaksanakan di SPBU Danau Raja Kota Rengat. Oleh karena itu, sangat penting untuk suksesnya program ini adanya dukungan semua pihak.