IKA UNRI daerah Meranti segera dibentuk

id Unri,IKA UNRI Meranti

IKA UNRI daerah Meranti segera dibentuk

Keluarga Alumni Universitas Riau (UNRI) di Kabupaten Kepulauan Meranti saat membentuk panitia, Selasa (25/1). (ANTARA/Rahmat Santoso)

Selatpanjang (ANTARA) - Ikatan Keluarga Alumni Universitas Riau (IKA UNRI) Kabupaten Kepulauan Meranti akan segera dibentuk, setelah pemegang mandat dari IKA UNRI pusat untuk daerah ini membentuk Panitia Musyawarah Daerah (Musda).

Untuk diketahui, ada tiga nama yang mendapatkan mandat agar membentuk IKA UNRI Daerah Kepulauan Meranti. Mereka adalah Dr Taufikurrohman, Sopandi, dan Rizki Ramdani.

Setelah mendapatkan mandat tersebut,Taufikurrohman bersama Sopandi menggelar pertemuan dengan sejumlah alumni UNRI lainnya, Selasa (25/1) di Selatpanjang. Dari pertemuan yang bersifat kekeluargaan itu terbentuk kepanitiaan yang dipercaya untuk menggelar Musda.

Ditunjuk sebagai Ketua Panitia Sopandi, Sekretaris Ahmad Yuliar, dan Alfian Husin sebagai Bendahara. Ketiganya diberikan amanah untuk membentuk kepanitiaan dan mempersiapkan pelaksanaan Musda secepatnya.

"Kita mau IKA UNRI ini bisa dibentuk secepatnya. Makanya, setelah dibentuk kepanitiaan, nantinya dapat mempersiapkan pelaksanaan Musda untuk proses pemilihan Ketua IKA UNRI Daerah Meranti, " kata Taufikurrohman.

Menurut Anggota DPRD Meranti fraksi Partai Gerindra ini, IKA UNRI dapat menjadi wadah dalam meningkatkan hubungan silaturahmi antar sesama alumni UNRI yang ada di Meranti. Selain itu, ia menginginkan dapat membantu dan berkontribusi dalam pembangunan dan kemajuan daerah.

"Sudah saatnya para alumni UNRI yang ada di Meranti bisa memberikan kontribusi ke daerah melalui wadah IKA nantinya," harap alumnus FKIP UNRI tersebut.

Ketua Panitia Musda IKA UNRI Meranti, Sopandi menargetkan Musda dapat digelar secepatnya. Oleh karena itu Alumnus Fisip UNRI ini berharap seluruh alumni UNRI dari berbagai generasi dan jurusan yang ada di Meranti bisa ikut serta dalam mensukseskan Musda nantinya.

"Target kita, dua pekan lagi bisa dilaksanakan Musda. Sehingga IKA UNRI Daerah Meranti bisa segera terbentuk. Jadi, kami mohon dari seluruh alumni dari berbagai angkatan dan jurusan bisa ikut berpartisipasi mensukseskan Musda nantinya," harap Anggota DPRD yang akrab disapa Atah Pandi ini.