Bupati Kampar Berbagi Pengalaman Di Arhanud

id bupati kampar, berbagi pengalaman, di arhanud

Bupati Kampar Berbagi Pengalaman Di Arhanud

Pekanbaru, 19/2 (Antarariau.com) - Bupati Kampar, H Jefry Noer didaulat menjadi nara sumber pada rapat pimpinan Komando Daerah Militer (Kodam) I Bukit Barisan yang diadakan di Arhanud Jalan Kaharuddin Nasution Pekanbaru dengan menyampaikan materi terkait program pembangunan Kabupaten Kampar yakni lima pilar pembangunan.

Paparan tersebut disampaikan Bupati Kampar H.Jefry Noer ketika memberikan materi sebagai pembicara pada acara pelaksanaan Rapat Pimpinan Kodam I Bukit Barisan yang diikuti oleh seluruh petinggi TNI diantaranya para Asisten Kodam I/BB, Para Komandan Satuan di Jajaran Kodam I/BB dan selaku moderator adalah KASDAM I/BB Brigjen TNI. I Gede Sumertha yang acaranya di gelar di Aula Jend.A.Yani Batalyon Artileri Pertahanan Udara (Arhanud) Pekanbaru pada selasa (19/2).

"Semua Program yang kita laksanakan dalam upaya untuk menyejahterakan masyarakat terutama terhadap pemberantasan (Zero) Kemiskinan, Pengangguran dan Rumah kumuh” Kata Jefry Noer.

Ia menyatakan hal itu tentunya tidak akan berjalan sebagai mana mestinya tanpa didukung oleh seluruh elemn masyarkat termasuk TNI dalam usaha pencapaian program pembangunan di Kabupaten Kampar. Oleh karena itu ia mengajak TNI Polri untuk bersamam-sama dengan Pemerintah Kabupaten Kampar untuk bersinergi dalam pembangunan.

“Jadi intinya adalah bagaimana mensinegikan Pembkab Kampar dengan seluruh stake holder termasuk TNI/Polri untuk mensejahterakan masyarakat Kampar sehingga jumlah kemiskinan di Kabupaten Kampar dapat berkurang dari tahun ketahun yang pada saat ini masih berada pada kisaran 19,51 persen,” ujar Jefr Noer.

Untuk diketahui bahwa kemiskinan di Kabupaten Kampar pada 2012 awal berjumlah 22,48 persen namun setelah kita evaluasi pada awal 2013 jumlah kemiskinan di Kabupaten Kampar turun sekitar tiga persen.

Kasdam I/Bukit Barisan Brigjen TNI I Gede Sumertha dalam sambutannya menyampaikan bahwa Bupati Kampar H Jefry Noer, SH merupakan satu-satunya Bupati di Propinsi Riau yang telah sukses dalam pelaksanaan ekonomi masyarakat kecil dan merupakan satu-satunya Bupati yang melaksanakan pelatihan untuk mengangkat ekonomi kecil menjadi

ekonomi yang mapan bagi seluruh komponen masyarakat termasuk pelatihan bagi anggota Koramil dan babinsa di wilayahnya.

Oleh Karena itu tambah Kasdam I Bukit Barisan kegiatan yang diadakan oleh Bupati Kampar patut menjadi contoh terutama dalam mensinergikan hubungan antara Pemerintah dan TNI dalam melaksanakan pembangunan.

Ditambah lagi bahwa Pemerintah Kabupaten Kampar dalam usaha untuk berbuat bagi TNI melalui prakarsa Bupati Kampar H Jefry Noer, SH telah membangun Koramil Model atau koramil Plus, dimana anggota dipadukan kegiatan dalam peningkatan Ekonomi yakni adanya lokasi pertanian terpadu.