WTP 8 kali, Pemkab Bengkalis terima penghargaan dari Menkeu

id Pemkab bengkalis,Wtp bengkalis

WTP 8 kali, Pemkab Bengkalis terima penghargaan dari Menkeu

Bupati Bengkalis Kasmarni menerima penghargaan dari Menteri Keuangan atas prestasi yang diraih Pemkab Bengkalis atas penvapaina Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke delapan kalinya berturut-turut sejak tahun 2013. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bengkalis menerima penghargaan dari Menteri Keuangan Republik Indonesia setelah

berhasil mencapai Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke delapan kalinya berturut-turut sejak tahun 2013.

Penghargaan tersebut diterima langsung Bupati Bengkalis Kasmarni dari Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Riau Ismet Saputra, saat menghadiri kegiatan Sosialisasi Implementasi Elektronik Transaksi Pemerintah Daerah, sekaligus penggunaan Transaksi Pembayaran Pajak Daerah Menggunakan QRIS, di Duri, Kamis (25/11)

Penghargaan diterima Pemerintah Kabupaten Bengkalis berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2020 yang kembali mendapatkan opini WTP.

"Ini adalah salah satu bentuk pencapaian yang luar biasa. Jadi ini adalah prestasi yang diperoleh dari hasil kerja cerdas, kerja ikhlas, kerja tuntas, dan kerja berkualitas yang telah dilakukan oleh seluruh Perangkat Daerah," ucap Kasmarni.

Kepala Daerah Bengkalis berharap, perolehan prestasi seperti ini hendaknya bisa terus dipertahankan dan terus ditingkatkan.

"Setelah meraih penghargaan ini, saya harap semua Perangkat Daerah harus tetap kompak, harus tetap bekerja keras, dan semakin meningkatkan sinergitas, supaya ke depannya semakin banyak prestasi yang bisa kita peroleh. Mari bersama kita wujudkan Kabupaten Bengkalis Bermasa (Bermarwah, Maju dan Sejahtera)," kata Kasmarni.

WTP ke delapan kalinya diraih tersebut menunjukkan bukti kinerja Pemerintah Kabupaten Bengkalis selama ini dalam penyusunan laporan keuangan pada pelaksanaan pembangunan di Kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021